Berita

124 KARBOL AAU TIBA DARI LUAR NEGERI

Dibaca: 21 Oleh 14 Okt 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

124 Karbol Akademi Angkatan Udara selesai melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) dan Muhibah Karbol di Thailand dan Vietnam. Kedatangan para karbol ini disambut dalam suatu upacara militer dipimpin Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta Jum’at (14/10).

Kegiatan yang dilakukan para Karbol tingkat IV ini, sebagai upaya AAU dalam memberikan wawasan dan pengetahuan para karbol tentang navigasi udara, PLLU, Meteo, peranan awak pesawat dan Pangkalan Udara, dalam menyiapkan para karbol menjadi calon perwira TNI AU masa depan.

Selain itu para karbol yang didampingi 20 orang pengasuh ini mendapat kesempatan mengadakan muhibah ke Thailad dan Vietnam dalam rangka studi banding sebagai wujud kerjasama antar perguruan tinggi militer, disamping meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris serta memperluas kerjasama dalam bentuk pertukaran Taruna/Kadet, Dosen/Instruktur juga penelitian/Riset bidang kedirgantaraan.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan agar pengalaman yang telah diperoleh dalam latihan ini dapat dijadikan bekal yang berharga dalam mengiringi tugas selanjutnya.

Baca juga:  APEL KHUSUS DILANUD SURABAYA MENYAMBUT TAHUN BARU 2014

Diharapkan dari latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) dan Muhibah Karbol di Thailand dan Vietnam yang baru dilaksanakan AAU ini , dapat memberikan kemajuan signifikan untuk memberikan pengalaman terbaik (best practices) bagi para karbol sebagai calon pemimpin TNI AU dalam mengidentifikasi berbagai potensi dan tantangan yang dihadapi dalam pembelajaran bidang pertahanan kawasan Asia serta meningkatkan mutu hasil didik yang menjadi target utama lembaga pendidikan masing masing negara. (Pen AAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel