Berita

124 KARBOL IKUTI LATIHAN CAKRA WAHANA PAKSA

Dibaca: 2 Oleh 15 Sep 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kontiongen Cakra Wahana Paksa (CWP) Karbol Akademi Angkatan Udara di lepas Gubernur AAU Marsda TNI Sru A Andreas, Rabu (15/9) dalam suatu upacara di lapangan dirgantara AAU. Kontingen tersebut akan melaksanakan latihan navigasi udara di wilayah Indonesia tengah.

 

Kontingen terdiri 124 Karbol tingkat IV dan 50 staf pendukung yakni unsur pengasuh dan instruktur akan berangkat melaksanakan latihan dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules. Adapun yang bertindak sebagai komandan Kontingen adalah Kolonel Penerbang Kusworo, S.E.,M.M dibantu letkol Penerbng Djoko Hadi Purwanto selaku Komandan Skadron Tingkat IV Karbol.

 

Gubernur AAU dalam sambutannya menjelaskan bahwa latihan CWP merupakan implementasi dari teori-teori yang telah di dapatkan di kelas dan sekaligus merupakan bekal awal yang masih perlu di dalami dan dikembangkan bila nanti para Karbol telah bertugas di satuan operasional TNI AU.

 

Gubernur AAU juga menekankan gar para karbol senantiasa menjaga sikap dan jati diri seorang calon pimpinan masa depan. Tunjukkan kepada anggota TNI dan masyarakat bahwa Karbol dapat menjadi motifator dan contoh melalui sikap, disiplin serta tinkah laku seorang calon perwira harapan bangsa maupun masuarkat. Di samping para Karbol melaksanakan tugas poko latihan, para Karbol juga mendapat tugas tambahan yaitu melaksanakan promosi dengan kirab drumband AAU gita dirgantara.

Baca juga:  Kalabinkur Disdikau Gelar Pokja Revisi Kurdik Setukpa Dan Semata PK Di Lanud Adi Soemarmo

 

Dalam upacara pembukaan tersebut, Gubernur AAU menyematkan pita kepada perwakilan Karbol peserta Latihan . Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan halal bihalal oleh warga AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel