Berita

125 Alit Terjun Payung Ikut Dankorpakhas Cup II

Dibaca: 20 Oleh 31 Okt 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kejuaraan Nasional Terjun Payung ”Dakorpaskhas Cup II” akan diikuti sekitar 125 peterjun dari Persatuan Terjun Payung (PTP) Militer dan Polri dan Fasida cabang Terjun Payung, kegiatan yang berlangsung selama enam hari ini akan dimulai pada tanggal 30 Oktober sampai dengan 4 November 2011, dilaksanakan di Hanggar Aeromodeling, Lanud Sulaiman, Bandung, (30/10).

Dalam Sambutannya Dakorpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah Menyampaikan, secara umum, kejuaraan ini dapat dijadikan sarana dalam rangka pembinaan kemampuan serta kaderisasi atlet terjun payung. memotivasi sekaligus memunculkan atlet-atlet baru berbakat yang nantinya bisa mewarnai berbagai event berkelas nasional dan bahkan di kancah internasional.

Kejuaraan terjun payung ini juga dilakukan dalam rangka memasyarakatkan Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) khususnya cabang terjun paying yang baru saja diresmikan. Melalui pembinaan dan mengikuti berbagai kejuaraan pada akhirnya kemampuan para atlit akan semakin meningkat sehingga Atlit Terjun Payung khusunya Militer akan mampu bersaing pada kancah tingkat dunia yaitu Komiter Olahraga Militer dunaia dimana Indonesia telah terdaftar sebagai peserta. Tambah Dankorpaskhas.

Baca juga:  Danlanud Sim Sambut Kedatangan Ibu Negara

Menurut Dankorpaskhas, pmipinan TNI sangat serius untuk membina prajurit dalam menggeluti bidang dan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan pada Komite Olahraga Dunia. Dimana bari-baru ini TNI telah mengirim atlit terjun payung untuk berlaga dalam mengikuti kejuaraan terjun payung Asiania ke-14 di Cina (RRC),

Kejuaraan Terjun Payung “Dankorpaskhas Cup II tahun 2011 akan mempertandingkan diikuti Persatuan Terjun Payung Militer yaitu Kontingen dari Kopasus, Kostrad, Korpaskhas, Wing III Paskhas, Batalyon 461 Paskhas, Batalyon 464 Paskhas, Den Bravo Paskhas, Wanita TNI Angkatan Udara serta Bromob (Polri). Sementara non militer dari kontingen Fasida Aceh, Fasida Sumatra Selatan, Fasida Jabar, Fasida Jawa Tengah, Fasida Kalimatan Barat, Fasida Sulawesi Utara, Fasida Sulawesi Selatan, PTP Aves dan PTP Bea Cukai.

18 team yang akan berlaga dalam kejuaraan ini akan mempertandingkan Ktepatan Mendarat Putra (KMPU), Ketepatan Mandarat Putri (KMPI) dan Kerja Sama di Udara (KDU). Hadir pada Upacara pembukaan Kaskostrad Maijen TNI Hendra Rizal, Kapoddirga Terjun Payung Drs Nisfal Hasbullah, Wadan Korpaskhas, Pejabat TNI/Polri dan Danlanud Sulaiman.

Baca juga:  Donor Darah di Lanud Sugiri Sukani dalam Rangka HUT ke-63 Pia Ardhya Garini

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel