Berita

125 PRAJURIT KARBOL “WARGA AAU”

Dibaca: 42 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

125 PRAJURIT UDARA KARBOL JADI WARGA AAU

 

Sebanyak 125 Prajurit Udara Karbol (PUK) terhitung mulai tanggal 2 Januari 2007, resmi menjadi warga Akademi Angkatan Udara (AAU). Kedatangan para Karbol yang akan memperkuat jajaran Skadron Karbol (Skadkar) Tingkat 1 ini, disambut dalam suatu upacara khusus yang dipimpin oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Erry Biatmoko.

 

Sebelumnya, mereka telah mengikuti pendidikan dasar keprajuritan (Diksarit) di Akmil Magelang. Selama di Akmil, para Karbol melaksanakan kegiatan secara Integratif bersama-sama Taruna Akmil dan taruna AAL, kurang lebih lima bulan. mereka melaksanakan latihan Chandradimuka yang merupakan tahapan pembentukan dari masyarakat sipil ke milker.

 

Setelah resmi menjadi warga AAU, ke-125 PUK dalam sepekan ini rnenjalani masa orientasi kematraan di kesatrian AAU. Berbagai materi kejuangan, kematraan, tradisi serta mental idiologi mereka jalani. Mengunjungi monumen perjuangan Angkatan Udara di desa Ngotho Bantul, petilasan PHB AURI di Playen, Wonosari serta Musium Dirgantara dan Wing Dik Terbang di Lanud Adisucipto, rnenjadi salah satu kegiatan orientasi para PUK.

Baca juga:  MODERNISASI PENERIMAAN GAJI DI LANUD EL TARI

 

Komandan Wing Karbol (Wingkar) Kolonel Pnb Tabri Santoso saat menutup kegiatan orientasi Jumat (5/1) mengatakan, masa orientasi merupakan tahapan yang cukup penting bagi para PUK. Dikatakan, sebagai Karbol yang akan menjalani pendidikan di AAU, perlu dibekali dengan wawasan dan pengetahun tentang medan tugas yang akan dihadapi.

 

Menurut Komandan Wingkar, orientasi dan sosialisasi PUK menjadi salah satu upaya lembaga dalam mengantarkan para PUK kepada mandala dirgantara, yang notabene akan menjadi bagian dari PUK akan pelajari dan geluti selama tiga tahun di AAU. Komandan Wing Karbol berharap, para PUK mampu menyerap seluruh materi yang telah didapat dalarn masa orientasi.

 

“Dengan menjalani masa orientasi, saya harapkan para Prajurit Udara Karbol akan lebih siap, baik mental maupun fisik dalam menjalani masa pendidikan sebagai Karbol di AAU” tegas Komandan Wing Karbol.

 

Dengan hadirnya 125 PUK, maka pada tahun ajaran 2007, AAU mengasuh 443 Karbol. Mereka terbagi dalam tiga Skadron Karbol, masing-masing Skadkar I, Skadkar II, dan Skadkar III.

Baca juga:  Pasis Sekkau A-92 Laksanakan Tes Samapta Tahap I

 

 

 

Sumber : Pentak AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel