Berita

126 Siswa Karbol Ikuti Pendidikan Separadas

Dibaca: 5 Oleh 18 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo,S.I.P bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara pembukaan pendidikan Separadas angkatan ke-168 di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kamis 17 Juni 2010.

 

Pada awal sambutan, Danlanud menyampaikan secara garis besar pendidikan separadas. “Pendidikan para dasar dimaksudkan untuk memberikan kemampuan dan ketrampilan dasar terjun payung, agar nantinya menjadi personel yang disiplin, profesional, trampil, dan tangguh,”jelasnya.  Lebih lanjut Danlanud mengharapkan kepada para siswa agar memanfaatkan masa pendidikan yang diikuti dengan sebaik-baiknya agar nilai-nilai tersebut terus bersemi dan berkembang pada diri setiap para siswa.

 

“Hal yang paling penting harus diperhatikan para siswa adalah masalah keselamatan, ketelitian, dan kecermatan,”tegas Danlanud. Lebih lanjut dijelaskan bahwa selain keberanian, juga diperlukan kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, dan disiplin latihan yang tinggi. Menurut Danlanud bahwa disiplin dalam latihan akan menentukan kunci keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan. Danlanud menekankan agar para siswa benar-benar mentaati segala peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga kejadian yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin Beri Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

 

Diakhir sambutannya Danlanud berpesan kepada para instruktur agar dapat bekerja dan berorientasi pada keselamatan secara optimal  melalui pengamatan yang teliti bagi kondisi fisik dan mental siswa serta peralatan yang disediakan.

 

Sehari sebelum pendidikan separadas dibuka (16/6), kedatangan para siswa karbol disambut dalam suatu acara tradisi sebelum memasuki kesatrian . Para siswa karbol akan menempuh pendidikan paradasar selama satu bulan di skadron pendidikan 204 Lanud Sulaiman. Mereka akan menempuh pendidikan dalam dua tahap yang terdiri dari bina kelas (ground trainning) dan bina lapangan. Sasaran pendidikan yang hendak dicapai setelah selesai mengikuti pendidikan, pertama diharapkan para siswa mampu meningkatkan penghayatan, ketrampilan, dan sikap sebagai prajurit peterjun dengan dilandasi jiwa juang Pancasila, Sapta Marga, dan menjunjung tinggi tinggi Sumpah Prajurit dalam kehidupan sehari-hari. Kedua, meningkatkan pengetahuan matra udara. Ketiga, dapat terjun statik dengan aman. Keempat, memiliki kesemaptaan jasmani dengan kategori baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel