Berita

128 Pelajar Sekolah Angkasa Halim Ikuti Babak Final AMSO 2020

Dibaca: 3 Oleh 18 Des 2020Tidak ada komentar
128 Pelajar Sekolah Angkasa Halim Ikuti Babak Final AMSO 2020
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. 128 pelajar sekolah Angkasa di bawah pembinaan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Halim Perdanakusuma mengikuti babak final kompetisi Angkasa Mathematics and Science Olimpiad (AMSO) 2020 secara virtual dari beberapa sekolah Angkasa yang berada di Lanud Halim Perdanakusuma Kamis (17/12/2020).

Pada babak final ini, ke-128 pelajar sekolah Angkasa asal Lanud Halim P, akan berkompetisi dengan para pelajar Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia sesuai dengan jenjang pendidikannya masing-masing mulai dari  tingkat SD, SMP, SMA serta SMK.

Dalam AMSO 2020, materi yang dilombakan yaitu Matematika dan IPA untuk tingkat SD, kemudian Matematika, IPA dan IPS untuk tingkat SMP. Sementara di tingkat SMA terbagi dalam dua Peminatan, yakni Peminatan MIPA dengan materi Matematika dan Fisika, kemudian Peminatan IPS dengan materi Geografi dan Ekonomi, sedangkan untuk tingkat SMK materi yang dilombakan adalah Matematika dan Ekonomi.

Nantinya mereka akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3 serta 10 peserta terbaik dari setiap kategori yang dilombakan.

Baca juga:  KUNJUNGAN TENTARA AUSTRALIA DI MUSEUM LANUD HALIM

Di sekolah Angkasa Halim sendiri pelaksanaannya tetap diawasi dengan ketat oleh pengurus Sekolah Angkasa dan Pengurus Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Halim P.

Selain itu, protokol kesehatan juga diberlakukan dalam kegiatan ini,  seperti dilakukan rapid test terlebih dahulu,  kemudian juga menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker serta tetap menjaga jarak baik sebelum, selama dan sesudah kegiatan.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Halim P. Ny. Etty Purwoko Aji berharap serta mendoakan agar para pelajar sekolah Angkasa Lanud Halim P. Yang mengikuti kegiatan AMSO 2020 ini dapat mengeluarkan kemampuan serta meraih prestasi terbaiknya, dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Tetap semangat dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan hasil terbaik,” ujar Ny. Etty Purwoko Aji.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel