Berita

129 Karbol AAU dan 50 Mahasiswa STPN Ikuti Latsirtarda

Dibaca: 5 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Karbol diharapkan dapat menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan sesama peserta latihan maupun masyarakat. Di samping itu karbol juga dituntut untuk menghormati budaya dan adat masyarakat setempat, serta menjaga citra lembaga AAU.

 

Demikian dikatakan Gubernur AAU Marsda TNI B.S Silaen S.IP saat melepas 129 karbol AAU karbol tingkat IV dan 50 mahasiswa STPN yang akan mengikuti Latihan Integrasi Taruna Dewasa (Latsirtarda) Nusantara XXX, di Lapangan Dirgantara AAU Yogya, Rabu (7/10).

 

Ke-129 karbol tersebut selanjutnya akan berangkat ke Tasikmalaya pada hari Kamis (8/10) untuk bergabung dengan peserta lain dari Taruna Akmil, AAL, Akpol, Praja STPN dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

 

Latsirtarda Nusantara merupakan latihan akhir karbol tingkat IV menjelang penutupan pendidikan dan pelantikan menjadi Perwira atau Prasetya Perwira, yang akan dilaksanakan Desember 2009 mendatang. Selama sebulan, para peserta Latsirtarda akan membantu proses pembangunan di daerah yang baru saja terkena musibah gempa di Tasikmalaya.

 

Tujuan dari latihan ini yaitu untuk menjalin integrasi antara Karbol dengan taruna Akmil, AAL, Akpol, Praja dan Mahasiswa sebagai sesame generasi muda penerus bangsa, serta dengan masyarakat di daerah latihan.

Baca juga:  39 PRAJURIT LANUD SUPADIO NAIK PANGKAT

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel