Berita

129 Pasis Sesko TNI Terima Pembekalan Kasau

Dibaca: 6 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
129 Pasis Sesko TNI Terima Pembekalan Kasau
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia memberikan pembekalan kepada 129 pasis Dikrek XLI Sesko TNI di ruang kelas besar Sesko TNI, Bandung. Senin, (17/11) Ke 129 pasis terdiri dari 64 pasis TNI Angkatan Darat, 32 pasis TNI Angkatan Laut, 31 pasis TNI Angkatan Udara dan 2 pasis Polri.

Kasau dalam permbekalanya mengatakan, perkembangan lingkungan strategis senantiasa membawa perubahan terhadap kompleksitas ancaman pertahanan negara, yang dapat dilihat dari sifat, sumber, dimensi dan spektrum ancaman. Dilihat dari sumber ancaman, semakin besar ketertarikan antara eksternal dan internal, yang kesemua itu terkadang tidak mudah untuk diprediksi.

Menurut Kasau, setiap bangsa senantiasa mendambakan keamanan dan perdamaian untuk menjamin kelangsungan hidup dan kehidupan. “Siapa ingin damai, bersiaplah untuk sewaktu-waktu terjun dalam perang (si vis pacem parra bellum)”, hal tersebut bukan menunjukan bahwa manusia suka berperang tetapi persiapan perang ditujukan dalam rangka menangkal dan mencegah perang.

Oleh karena itu kekuatan udara sebagai suatu sistem pertahanan negara harus selalu diupayakan agar mampu menguasai, mempertahankan dan mendayagunakan ruang udara secara optimal, baik pada masa damai maupun perang.

Baca juga:  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Serahkan Alat Pelindung Diri kepada Satgas Gugus Tugas Daerah penanganan Covid-19 dan BPBD Sumbar

Wilayah NKRI yang begitu luas dengan kekayaan alam yang melimpah dan dinamisnya lingkungan strategi memerlukan kekuatan militer yang tangguh untuk mengawalnya. Oleh karena itu sejalan dengan kebijakan pertahanan udara, TNI AU senantiasa membangun kekuatanya untuk mewujudkan visi The First Class Air Force, jelas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel