Berita

13 Anggota Lanud Ash Naik Pangkat

Dibaca: 49 Oleh 05 Apr 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol NAV Candrasa Yuda menyematkan tanda pangkat baru kepada 13 orang anggota Lanud ASH yang naik pangkat di Periode 1 April 2017, baik, Perwira, Bintara dan Tamtama. Bertempat di Halaman Mako Lanud, penyematan ini disaksikan seluruh Anggota TNI AU Lanud H.AS Hanandjoeddin dalam apel khusus kenaikan pangkat, Senin (3/4).

Tiga belas anggota tersebut diantaranya, Kapten Lek Vandy Wiradanu, Kapten Tek Heri Santoso, Kapten Sus Slamet S, Lettu Lek Agus Sutarto, Pelda Amir, Serma Wawandi, Serma Maikel, Serka Muhsin, Serka Hirwandi, Koptu Kumbara, Koptu Hendri S.W, Koptu Purnomo, Pratu Zainudin.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, kenaikan pangkat atau golongan merupakan salah satu hal yang sering dilakukan disetiap satuan instansi manapun. Baik sipil maupun militer. Kenaikan pangkat adalah penghargaan negara terhadap prestasi kinerja dan tanggung tawab yang diembannya. Namun demikian semakin tinggi pangkat seseorang, maka akan semakin tinggi pula beban kerja dan tanggungjawab yang dibebankan negara kepundaknya.

Kenaikan pangkat juga menunjukkan tingkat kedewasaan bagi setiap prajurit didalam mengawaki organisasi serta meningkatnya profesionalisme dalam pelaksanaan visi dan misi organisasi. Serta tugas pokok sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Udara. Ini merupakan cerminan bagian dari prestasi kerja yang telah ditunjukkan untuk menjadi contoh bagi prajurit yang lain, agar bekerja lebih baik. Sehingga hak-haknya untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidak mengalami penundaan.

Baca juga:  Lanud Sri Mulyono Herlambang Adakan Giat Minggu Militer

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi akan mampu meningkatkan kepedulian dan kesadaran yang tinggi terhadap lingkungan yang berada disekitarnya. Baik lingkungan kedinasan, keluarga maupun di lingkungan masyarakat.Untuk itu mari tumbuhkan kesadaran dan semangat bekerja yang lebih baik. Kembangkan inovasi positif yang dapat menunjang keberhasilan didalam pelaksanaan tugas pokok satuan. Sehingga dapat membantu pimpinan dalam memberikan solusi terbaik terhadap permasalahan yang dihadapi.

Danlanud berharap, kenaikan pangkat ini juga dapat memberikan pengaruh positif terhadap pembinaan prajurit kearah yang lebih baik. Dan mampu menjaga kualitas, sekaligus mengedepankan prinsip-prinsip yang rasional. Perjalanan pengabdian kita kepada bangsa dan negara masih sangat panjang. Teruslah pelihara jiwa, semangat, nilai-nilai pengabdian, disiplin dan dedikasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel