Berita

13 PERWIRA TNI AU IKUTI PENDIDIKAN SAR DASAR

Dibaca: 23 Oleh 05 Jul 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Tiga belas Perwira TNI Angkatan Udara, mengikuti pendidikan Suspa SAR Dasar angkatan pertama. ketiga belas perwira tersebut terdiri dari 1 berpangkat Mayor, 4 berpangkat Kapten, 6 Lettu dan 2 berpangkat letda. Pendidikan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Wing Pendidikan Umum Letkol Sus Adi Susanto, Ah.Mg mewakili Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, Selasa,(5/7), bertempat di ruang serbaguna Skadik 501, Wingdikum, Bogor. Pendidikan akan dilaksanakan selama satu bulan. Hadir pada acara tersebut Kadisops Lanud Atang Senjaja Letkol Pnb Fachri Zet, Danskadik 501 Letkol Adm Mirza Hus’an, serta para undangan dari Mabesau, Kodikau dan Paskhasau.

Danwingdikum dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto, Ah.Mg mengatakan, salah satu tugas TNI Angkatan Udara dibidang operasi militer selain perang diantaranya adalah menyelenggarakan operasi angkutan udara, membentuk posko bantuan penanggulangan bencana maupun SAR kemanusiaan sesuai dengan kebijakan pimpinan. Dimana TNI AU memiliki prajurit, pangkalan udara dan pesawat angkut sebagai armada yang dapat dikerahkan. selama ini TNI Angkatan Udara telah berperan aktif membantu melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana yang terjadi di tanah air, seperti bencana gempa dan tsunami di Aceh, Nias, Padang, Jogjakarta dan lain sebagainya, ungkapnya.

Baca juga:  Danwingdikum Buka Suspa Binteman Angkatan Ke-10

Pendidikan SAR atau Search And Rescue ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan kemampuan personel TNI Angkatan Udara di bidang SAR, melatih pembentukan sikap mental dan prilaku untuk menjadi personel yang tangguh, pantang menyerah, dan rela berkorban untuk tugas kemanusiaan disertai kemampuan ilmu pengetahuan dan keterampilan SAR yang memadai sesuai kebutuhan tugas operasi SAR di lapangan. Dengan pendidikan ini nantinya para Perwira siswa diharapkan mempunyai kompetensi pengetahuan, sikap dan prilaku secara profesi sehingga dapat melaksanakan tugas maupun tindakan kebencanaan dan koordinasi awal pra bencana, serta tanggap darurat bencana hingga pasca bencana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel