Berita

130 CALON KARBOL IKUTI TES SEMAPTA DAN RENANG DI LANUD SURABAYA

Oleh 31 Mei 2012 Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 130 calon Akademi Angkatan Udara (KARBOL) mengikuti tes kesemamptaan jasmani A dan B berupa lari selama dua belas menit, sit up, push up dan pull up yang dilaksanakan di Mako lama Lanud Surabaya, Rabu (30/5).

Selesai pelaksanaan semapta A dan B calon Akademi Angkatan Udara (KARBOL) dilanjutkan dengan tes renang di kolam renang Lanudal Juanda. Tes renang dititik beratkan pada sikap mental bagaimana mengatasi kondisi atau kesulitan dalam air apalagi ketakutan akan air. Hal ini sangat penting bagi calon Karbol dengan segala tehnik dan gaya di air. Kegiatan ini dipimpin langsung dari Tim Pembinaan Jasmani yang di komando oleh Kasibinjaskemil Lanud Surabaya Mayor Kes Wahyudi Purnomo.

Tes semapta A /B maupun renang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik calon siswa tersebut, sedangkan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan sehingga tes semapta maupun renang mutlak dilaksanakan oleh seluruh Calon Akademi Angkatan Udara (KARBOL).

Sebelum melaksanakan tes semapta terlebih dahulu dilaksanakan peregangan atau pemanasan yang dipimpin oleh anggota binjas dan dilanjutkan dengan chek kesehatan berupa pemeriksaan tensi atau tekanan darah oleh seksi kesehatan Rumkitau Soemitro Surabaya.

Maksud diadakannya tes kesehatan ini adalah untuk mengetahui apakah calon pelamar tersebut bisa atau tidak untuk mengikuti tes semapta maupun renang, dan apabila dari hasil pemeriksaan tensi didapati calon memiliki tekanan darah tinggi, maka calon tidak diperbolehkan mengikuti tes semapta maupun renang. Kegiatan test dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB selama dua hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel