BeritaBerita Kotama

130 Siswa Al’Azhar 1 Jakarta Laksanakan LDKS di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 260 Oleh 19 Jul 2018Tidak ada komentar
130 Siswa Al’Azhar 1 Jakarta Laksanakan LDKS di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 130 siswa SMA Al Azhar 1 Jakarta  melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama tiga hari di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (19/07). Pelaksanaan LDKS ditandai dengan upacara pembukaan di dengan inspektur upacara Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Aulia Satria, S.E., M. Tr. (Han), mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma. Upacara berlangsung di Marsalling Area Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 08.00 WIB.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. dalam sambutannya yang dibacakan inspektur upacara menyatakan, LDKS akan dilaksanakan selama tiga hari bertujuan menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan dan kerjasama antar siswa dalam rangka pembentukan karakter remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab.

“Beberapa materi yang akan diberikan meliputi pengenalan Lanud Halim Perdanakusuma, dan pelajaran di kelas, seperti pengetahuan bela negara, wawasan nusantara, kedirgantaraan, kepemimpinan, baris-berbaris, kedisiplinan diri dan outbound.  Kesemuanya akan dilatihkan secara bertahap,” tambahnya

Para peserta LDKS akan bermalam menggunakan tenda selama 3 (tiga) hari di Marshaling Area Lanud Halim Perdanakusuma, sejak tanggal 19 Juli 2018 hingga Sabtu mendatang (21/07).

Baca juga:  Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 72 Tahun 2017

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMA Al Azhar 1 Jakarta  Bapak Sutomo, LDKS dengan Lanud Halim Perdanakusuma merupakan program sekolah bertujuan untuk menanamkan aspek kedisiplinan siswi juga membentuk pengurus Organisasi sekolah yang kapabel.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel