Berita

1300 Mahasiswa Baru Universitas Ibnu Khaldun Bogor Ikuti Pendidikan Bela Negara Di Lanud Atang Sendjaja

Dibaca: 38 Oleh 08 Sep 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan Angkatan Udara, Marsma TNI Nazirsyah,S.Mc. secara resmi membuka Pendidikan Pendahuluan Bela Negara pada mahasiswa baru Universitas Ibnu Khaldun Bogor yang berjumlah 1300 mahasiswa. Berlangsung selama tiga hari dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 september. Bertempat di Skadron 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Bogor. Kamis (12/9).

Pada kata sambutannya Kadispotdirgaau Marsma TNI Nazirsyah,S.Mc. mengucapkan selamat datang di Lanud Atang Sendjaja kepada segenap Civitas Akademika Universitas Ibnu Khaldun, para peserta Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Universitas Ibnu Khaldun Bogor yang pada tahun ini mendidik 1300 mahasiswa baru. Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Atang Sendjaja untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pendidikan Bela Negara. Kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan bagi TNI Angkatan Udara. Tentunya kami akan berupaya memberikan yang terbaik sesuai kemampuan,kewenangan serta dukungan fasilitas yang ada, baik tenaga pelatih ,intruktur maupun sarana dan prasarana yang diperlukan dalam pendidikan bela Negara ini.

Lebih lanjut Kadispotdirgaau mengatakan, Kondisi internal bangsa serta arus globalisasi yang didukung oleh kecanggihan teknologi komunikasi memberikan dampak terserapnya nilai-nilai yang berpengaruh pada setiap segi kehidupan yang berarti tantangan yang dihadapi bangsa indonesia semakin komplek, dalam mengatisipasi masuknya budaya yang tidak sesuai dengan karakter bangsa kita. Oleh sebab itu Sumber Daya Manusia menjadi titik sentral yang perlu dibina dan dikembangkan sebagai potensi bangsa yang mampu melaksanakan pembangunan maupun menangkal mengatasi berbagai bentuk ancaman.

Baca juga:  Wasrikkap Irjenau di Lanud El Tari

Maksud dari pelaksanaan pembinaan Pendidikan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan ini adalah untuk mewujudkan kesadaran Bela Negara bagi setiap warga negara Indonesia yang memiliki tekad, semangat, sikap, tindakan yang terarah, menyeluruh, terpadu dan berlanjut dalam menjamin kelangsungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dengan tujuan agar terwujud warga negara Indonesia yang mengerti, menghayati serta yakin untuk menunaikan hak dan kewajiban dalam upaya bela negara.

Berkaitan dengan hal tersebut saya sangat mendukung pelaksanaan Pendidikan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan pada mahasiswa baru Unversitas Ibnu Khaldun ini, yang tentunya sesuai dengan amanah UUD 1945 Pasal 27 ayat (3) yang berbunyi bahwa ”Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara”. Bela Negara merupakan sikap dan perilaku terpuji yang dimiliki warga negara, yang dapat menjadi jaminan terwujudnya kebesaran suatu negara dalam menjaga dan melindungi keberadaannya. Tegas kadispotdirgaau.

Pada akhir sambutannya Marsma TNI Nazirsyah,S.Mc. mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, khususnya kepada Civitas Akademika Universitas Ibn Khaldun dan juga kepada Komandan Lanud Atang Sendjaja beserta staf. Begitu pula kepada peserta Pendidikan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan Universitas Ibnu Khaldun saya menghimbau agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin, sebagai sarana mempertebal semangat kebangsaan.

Baca juga:  Dankorpaskhas Resmikan Jembatan Gantung Perintis di Garut

Hadir pada penutupan Pendidikan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan, Komandan lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto,Rektor Universitas Ibn Khaldun Dr. H.E. Bahruddin,M.Ag, Para Dosen, Pembina, Pejabat Lanud Ats, Komandan Satuan, serta undangan lainnya.

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan Angkatan Udara, Marsma TNI Nazirsyah,S.Mc., saat menyematkan tanda peserta Pendidikan Pendahuluan Bela Negara kepada perwakilan mahasiswa baru Universitas Ibnu Khaldun, Pada acara pembukaan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Universitas Ibnu Khaldun. Bertempat di main Eperon lanud Atang Sendjaja Bogor. (12/9). (Foto :Pentak Ats).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel