TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

1.300 Personel TNI AU Siap Amankan KAA 2015

By 14 Apr 2015 15:06Berita
IndonesianAF 1

Apel Gelar Pasukan TNI Angkatan Udara menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika ke-60 dan peringatan ke-10 New Asian African Strategic Patnership, dilaksanakan pada Selasa, (14/4) di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdana Kusuma.

Pada apel gelar pasukan ini yang diikuti 1.300 prajurit, Danlanud Halim Perdana Kusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud.,selaku Inspektur Upacara mengecek semua kesiapan personel dan materiil yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan, apabila ada yang perlu dilengkapi agar segera dilengkapi sehingga bisa dipastikan dan yakin bahwa personel, materiil dan pendukung lainnya siap untuk operasional secara all out.

Danlanud Halim Perdana Kusuma membacakan amanat Pangkoopsau I Marsda TNI A. Dwi Putranto, menyampaikan bahwa, Pengamanan VVIP Tamu seperti ini sudah sering dilaksanakan baik pada even-even nasional maupun internasional sebelumnya, namun tidak boleh lengah ataupun menganggap sebagai hal yang biasa tugas pengamanan VVIP seperti ini, oleh karena itu maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dengan tujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai yang tertuang didalam Prosedur Tetap (Protap) PAM VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaan di lapangan.

“ Saya berharap Satgas ini dapat maksimal, menutup setiap celah kelemahan, sehingga dapat mencegah kesalahan atau pelanggaran sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas pengamanan, disamping itu bahwa penugasan yang saudara laksanakan merupakan tugas negara yang mulia dan saya yakin saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik serta menujukkan performance prajurit TNI Angkatan Udara yang baik dimata dunia internasional”. tegas Pangkoopsau I.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan TNI Angkatan Udara dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika ke-60 dan peringatan ke-10 New Asian African Strategic Patnership, Asops Kaskoopsau I Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E, Pejabat dilingkungan Lanud Halim Perdana Kusuma.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Kodiklatau Korpaskhasau Berita Kotama Koopsau 2
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1.300 Personel TNI AU Siap Amankan KAA 2015