Berita

131 Personel Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat

WhatsApp_Image_2019-04-01_at_8.51.45_AM
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. menerima laporan kenaikan pangkat 131 personel Lanud Halim Perdanakusuma periode April 2019, Senin (01/04).

Acara diawali dengan laporan Korps Pewira di Hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, kemudian dilanjutkan dengan acara laporan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam keterangannya, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyebutkan,  11 Perwira Lanud Halim Perdanakusuma mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, baik Perwira Menengah (Pamen) maupun Perwira Pertama (Pama), serta 120 Bintara dan Tamtama.

Selanjutnya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menjelaskan, “Kenaikan pangkat prajurit merupakan bentuk penghargaan negara atas dharma bakti setiap prajurit dalam mengabdi kepada Negara dan bangsa”.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan pemberian dari Negara, dan bukan pula turun secara otomatis”, tambahnya.

“Selain memenuhi syarat-syarat administrasi, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, merupakan wujud dari totalitas sikap dan tingkah laku para prajurit, yang kesemuanya itu dapat diihat dari profesionalisme, kinerja, loyalitas, dedikasi, juga kepatuhan kepada pimpinan dan aturan hukum, yang mengikat kehidupan setiap prajurit secara keseluruhan,” tuturnya.

Kepada para perwira yang mendapat kenaikan pangkat, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menekankan untuk lebih meningkatkan kemampuan manajerial di satuan masing-masing.

“Bagi perwira TNI Angkatan Udara, peningkatan kemampuan manajerial merupakan suatu hal yang mutlak keberadaannya, untuk kelancaran tugas di satuan masing-masing”, ujarnya.

“Perwira harus menjadi pelopor dan motivator terhadap berbagai aktifitas yang bersifat monoton, untuk menghindari stagnasi pelaksanaan tugas, sehingga harus berani mengubah kultur yang tidak produktif menjadi produktif, untuk kemajuan organisasi”, lanjutnya.

Selanjutnya, kepada seluruh personel Lanud Halim Perdanakusuma yang mendapat kenaikan pangkat periode April 2019, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma berharap untuk meningkatkan kinerja di satuan.

“Dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi, maka kedewasaan dalam berfikir, profesionalisme, dan peningkatkan kinerja dalam mengemban tugas satuan harus lebih ditingkatkan,” harapnya.

“Dengan bertambahnya pangkat yang disandang, berarti tanggung jawab yang akan diemban bertambah pula, baik bagi diri sendiri, kedinasan, keluarga, maupun masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply