Berita

131 PERWIRA SISWA, IKUTI PENDIDIKAN SESKOAU ANGKATAN KE-48

Dibaca: 13 Oleh 14 Jan 2011Tidak ada komentar
131 PERWIRA SISWA, IKUTI PENDIDIKAN SESKOAU ANGKATAN KE-48
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Marsda TNI Boy Syahril Qamar,SE atas nama Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) membuka Pendidikan Seskoau angkatan ke-48 Tahun Pelajaran 2011 di Kampus Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Jumat (14/1).

 

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau, mengatakan, salah satu upaya pembinaan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia prajurit Angkatan Udara agar dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan sesuai dengan tuntutan tugas yang akan dihadapi di masa mendatang adalah melalui pendidikan dan pengembangan umum yang dilaksanakan di Seskoau.

 

Kasau menegaskan, peningkatan profesionalisme sumber daya manusia Angkatan Udara, menjadi titik sentral strategis yang memiliki dimensi jangkauan luas ke depan, ”Karena secara tidak langsung merupakan upaya untuk menyiapkan kader pimpinan yang pada saatnya akan tampil memegang kendali tongkat estafet kepemimpinan”, ujar Imam Sufaat.

 

Lebih jauh Kasau mengatakan, berbagai langkah kongkrit dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia prajurit Angkatan Udara agar memiliki nilai kejuangan, profesionalisme, kesamaptaan, wawasan dan integritas tinggi, secara berkesinambungan terus dilakukan sehingga TNI angkatan Udara ke depan senantiasa mampu melaksanakan tugasnya secara maksimal. Keberhasilan tugas Seskoau, dalam menyiapkan calon pimpinan Angkatan Udara tidak terlepas dari kedua tugas penting lainnya, yaitu tugas pengkajian doktrin dan pengkajian kekuatan matra udara di tingkat strategis. Kedua tugas ini akan memberikan kontribusi dan nilai tambah terhadap penyelenggaran pendidikan untuk menghasilkan kualitas hasil didik yang mampu menjawab tantangan dinamika lingkungan strategis yang terus berkembang dengan pesat.

Baca juga:  Donor Darah Jelang Peringatan Ke 63 Hari Bhakti TNI AU di Surabaya

 

Pendidikan Seskoau angkatan ke-48 ini direncakan berlangsung selama 11 bulan dan diikuti 131 Perwira Siswa (Pasis) terdiri atas 120 orang Pasis TNI AU termasuk dua orang Wara, Pasis Tamu dari TNI AD dua orang dan TNI AL dua orang serta tujuh Pasis Mancanegara yaitu dari Amerika Serikat, Australia, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan , Singapura dan Thailand.

 

Hadir dalam acara ini Para Pejabat TNI, POLRI dan Pejabat Sipil di Bandung serta para Athan dari beberapa Negara Sahabat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel