Berita

135 Anak Sunatan Massal di Skadron Udara 5

Dibaca: 36 Oleh 23 Mei 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

135 Anak warga Lanud Sultan Hasanuddin dan sekitarnya, Kamis (23/5) di Hanggar Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan sunatan Massal yang dilaksanakan atas kerjasama Skadron Udara 5 Wing 5 dan YAPMA (Yayasan Pendidikan Makassar) dipimpin oleh Kapten kes dr Luhur Pribadi dari Rumkit Lanud Sultan Hasanuddin.

Acara sunatan massal yang diselenggarakan dalam rangka syukuran HUT Skadron Udara 5 ke 60 tersebut dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Barhim, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Beberapa Pejabat Staf Koopsau II, Kosekhanudnas II dan undangan lainnya.

Dalam acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali sambutan Komandan Skadron Udara 5, Purnawirawan dari Skadron Udara 5,YAPMA, dan sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dilanjutkan pemakaian sarung dan kopiah kepada anak yang mau disunat oleh Marsma TNI Barhim, pemotongan tumpeng oleh Marsma TNI Barhim didampingi Ny. Barhim yang diserahkan kepada Komandan Skadron Udara 5 Letkol Pnb Beny Arfan serta pemotongan kue ulang tahun.

Baca juga:  Tradisi Surya Senja, Pengantar Pelepasan Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.,

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutannya mengatakan bahwa seirama dengan perkembangan TNI Angkatan Udara yang telah mengalami proses panjang, maka tugas dan fungsi Skadron Udara 5 telah berkembang pula baik alutsista yang dimiliki maupun tugas yang diembannya, yaitu melaksanakan pengintaian udara strategis dan pengawasan pulau-pulau terluar dalam menjaga keutuhan NKRI serta pengawasan ZEE dan jalur lintas laut damai diseluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya Marsma TNI Barhim mengatakan, untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut secara maksimal, maka Skadron Udara 5 dituntut setiap saat mampu tampil dalam tingkat kesiapan operasional yang tinggi, yang merupakan akhir dari seluruh upaya pembinaan yang dilakukan meliputi pembinaan operasi, personel, logistik serta semua system dan metode yang digunakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel