Berita

136 Personel Lanud ATS Naik Pangkat, Sebelumnya Mendonorkan Darah

Dibaca: 7 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sejumlah 136 personel Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Ats) mendapat kenaikan pangkat dan golongan. Ke-136 personel tersebut terdiri dari 39 perwira, 54 bintara, 15 tamtama, dan 28 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sehari sebelumnya dalam rangka mensyukuri kenaikan pangkat dan golongan tersebut para personel tersebut telah mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Ats, Kamis (2/4).

 

Upacara kenaikan pangkat dan golongan dilaksanakan di apron Ats dipimpin langsung Komandan Lanud Ats Marsma TNI Sunaryo, dihadiri seluruh pejabat dan personel Lanud Ats lainnya.

 

Dalam sambutannya, Danlanud Ats mengatakan bahwa kenaikan pangkat dan golongan tidak begitu saja diperoleh, tetapi membutuhkan pengorbanan dan perjuangan yang tidak ringan, terutama pada segi kedisiplinan, loyalitas, dan prestasi kerja.

 

“Kedisiplinan menjadi tolok ukur kemampuan personel untuk mentaati perintah dan kebijaksanaan, guna tercapai mutu kerja yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

 

Menurutnya, disiplin merupakan “roh” nya sebuah pengabdian yang dilandasi keikhlasan dalam bertindak dan bertingkahlaku selaras dengan tuntutan kebutuhan.

Baca juga:  Kasau Terima Dubes Portugal

 

Disiplin, tambahnya, mengajarkan manusia agar dapat me’manage’ segala langkah dan perbuatan, sehingga tidak lepas dari kendali kontrol dan sesuai dengan tujuan hakiki yang dikehendaki, yakni dapat menjadi manusia yang berguna baik untuk dirinya, pekerjaan, maupun lingkungan.

 

Setelah upacara, para perwira yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi juga telah melaksanakan “laporan korps” di ruang Mako Lanud Ats pada hari yang sama, dipimpin Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kolonel Adm Darmawan Bekti, yang juga mendapat kenaikan pangkat Kolonel terhitung mulai tanggal 1 April 2010.

 

Dalam sambutannya, Danlanud Ats mengatakan bahwa bagi seorang perwira kenaikan pangkat harus ditindaklanjuti dengan peningkatan mutu kerja dan profesionalitas, yang harus berjalan dinamis selaras tuntutan pengabdian dan loyalitas.

 

“Perwira merupakan pimpinan, atasan, sekaligus “cermin” dari bawahan, karena itu jadilah pemimpin, atasan yang baik, bersih dan jernih, agar layak menjadi panutan dan sumber inspirasi bawahan,” pesannya.

 

Sebagai perwira, tuturnya, harus dapat tampil baik sesuai karakteristik perwira sejati yang berbudi pekerti luhur, wibawa, disiplin, loyal, dan mengedepankan pola hidup sederhana.

Baca juga:  KASAU TANDATANGANI MOU DENGAN KKP

 

Sehari sebelumnya bersama keluarga besar Lanud Ats lainnya, para Anggota dan PNS Lanud Ats yang naik pangkat tersebut, juga mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah dihadiri langsung Danlanud Ats, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Daerah I Lanud Ats Ny, Sunaryo, serta para pejabat Lanud Ats lainnya, dan pelaksanaannya bekerjasama dengan PMI Bogor, juga dalam rangka menyambut Hari TNI AU ke-64.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel