Berita

14 PERSONEL KODIKAU NAIK PANGKAT

Dibaca: 3 Oleh 01 Okt 2014Tidak ada komentar
14 PERSONEL KODIKAU NAIK PANGKAT
#TNIAU 

Sebanyak 14 anggota personel Kodikau mendapatkan kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Kodikau Periode 1 Oktober 2014 dilapangan Upacara Makodikau yang dipimpin oleh Wakil Komandan Kodikau Marsekal Pertama TNI A.Adang Supriyadi S.E., M.M. sebagai Inspektur upacara di lapangan upacara Makodikau. Rabu (1/10) dihadiri pejabat dan seluruh personel Kodikau. 

Dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodikau, Dankodikau mengatakan kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara terhadap para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi, prestasi, loyalitas dan dedikasi di dalam mengemban tugas terhadap dinas. Kenaikan pangkat yang diberikan pimpinan, bukanlah hal yang mudah, karena untuk mendapatkannya telah melalui proses dan benar-benar diberikan secara obyektif, layak dan terukur karena prestasi yang telah ditunjukkan. 

Lebih lanjut Dankodikau menegaskan agar kenaikkan pangkat dijadikan sebagai wahana mawas diri sekaligus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kinerja, maka tanggung jawab, pola pikir, pola tindak harus sesuai dengan tingkat kepangkatan yang didapatkan. Untuk itu diharapkan agar mengasah terus kemampuan yang dimiliki, sehingga mampu mempertanggungjawabkan apa yang telah diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara, dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengembangkan rasa kepedulian terhadap tugas yang diemban, menegakkan disiplin, dan tetap membangun diri untuk menjadi prajurit yang professional. 

Baca juga:  Ceramah Binpotdirga di Lanud Jayapura

Upacara kenaikkan pangkat diakhiri dengan penyiraman air kembang dan ucapan selamat dari seluruh personel Kodikau, selanjutnya personel yang mendapatkan kenaikkan pangkat memasukkan diri di kolam ikan Denma Kodikau. Pada kesempatan yang sama telah dilaksanakan pula upacara Peringatan Mengenang Hari Tragedi Nasional Akibat Pengkhianatan terhadap Pancasila dipimpin oleh Ir Kodikau Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan dengan petugas upacara dari Skadron Pendidikan (Skadik) 502 Wingdikum. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel