Berita

14 Prajurit Korpaskhas Sandang Pisau Komando Kopassus

Dibaca: 310 Oleh 19 Agu 2021Tidak ada komentar
222
#TNIAU 

TNI AU. “Dengan telah berakhirnya Pendidikan Komando Kopassus tersebut diharapkan apa yang sudah diikrarkan oleh para prajurit dapat mendorong semangat dan memotivasi dalam bertugas mengabdi kepada bangsa dan negara,” hal tersebut disampaikan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Mohammad Hasan pada upacara penutupan Pendidikan Komando Kopassus Angkatan ke-105 Tahun 2021, bertempat di pantai Permisan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (18/8/2021).

Pada pelaksanaan upacara penutupan Pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi oleh inspektur upacara serta penanggalan tanda siswa, penyematan baret merah, pemasangan brevet Komando dan pemberian ijazah kelulusan kepada perwakilan mantan siswa. Pendidikan Komando Kopassus Angkatan ke-105 kali ini, diikuti 142 orang prajurit. Dalam kelulusan tersebut sebanyak 14 orang prajurit Korpaskhas TNI Angkatan Udara ikut menempuh Pendidikan ini, serta mampu melewati seluruh tahapan-tahapan Pendidikan dengan baik. Prajurit Korpaskhas tersebut terdiri dari 3 orang Perwira dan 11 orang Bintara.

Dalam amanatnya Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan menyampaikan ucapan “selamat” kepada para prajurit Kopassus Angkatan Ke-105 yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Komando selama 7 bulan dengan baik. Pelihara terus kemampuan fisik dan kesehatan kalian sehingga semua program pembinaan dan peningkatan kemampuan bisa berjalan sebagimana yang kita harapkan Bersama,” pungkasnya.

Baca juga:  Danyonko 462 Paskhas Berikan Penghargaan kepada Anak Prajurit Berprestasi

Setelah upacara selesai, dilaksanakan tradisi pembaretan dan penyematan brevet Komando. Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P dan Kolonel Pas Sumarsono mewakili Dankorpaskhas berkesempatan untuk menyematkan baret merah dan pemasangan brevet Komando kepada prajurit Korpaskhas.

Tampak hadir pada upacara tersebut Para pejabat teras Kopassus, Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P, Kolonel Pas Sumarsono mewakili Dankorpaskhas, para pejabat forkopimda Kabupaten Cilacap. Selama berlangsungnya upacara tersebut, tetap menerapkan aturan protokol Kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel