Berita

14 Ton Bansos dari RI 1 dan Kasau Diberangkatkan ke Wamena

14 Ton Bansos dari RI 1 dan Kasau diberangkatkan ke Wamena.
#TNIAU 

TNI AU. Pasca kerusuhan beberapa waktu lalu di Wamena, warga harus meninggalkan tempat tinggalnya,  bahkan juga pekerjaannya dan anak-anak pun harus meninggalkan sekolahnya untuk mengungsi ke beberapa titik pengungsian bahkan mengungsi keluar dari Wamena sambil menunggu situasi Wamena kembali kondusif.

Situasi ini mengetuk kepedulian banyak pihak untuk menyalurkan bantuan sosial bagi para saudara kita di Wamena tak terkecuali Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Wamena, Jum’at (4/10)

Bertempat di Apron Lanud Manuhua, Biak, Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono P, S.I.P. berkesempatan memberangkatan langsung bantuan sosial dari Presiden RI Bapak. Ir. H. Joko Widodo dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Sebanyak 14 ton bantuan sosial berupa sembako, air mineral, mie instant dll dari total 23 ton bantuan sosial yang ada, diberangkatkan ke Wamena menggunakan pesawat C 130 Hercules A-1321 milik Skadron Udara 31 Halim P dengan Capt. Pilot Mayor Pnb Alfonsus.

TNI AU akan secara optimal memberikan bantuan dan dukungan bagi saudara-saudara di Wamena, dengan harapan situasi dan kondisi Wamena kembali damai dan kondusif sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas kembali seperti semula.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel