Berita

140 Personel TNI Polri Latihan Tari

Dibaca: 10 Oleh 29 Sep 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 140 penari dan 40 pengiring direncanakan akan tampil memeriahkan HUT ke-65 Tentara Nasional Indonesia yang akan digelar di Purwodadi, Grobogan Jawa Tengah tanggal 5 Oktober 2010. 180 personel tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI dan Polri Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menampilkan tarian yang kompak, apik dan enak ditonton, baik penari maupun pengiring melaksanakan latihan bersama di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa (28/9). Sesuai jadwal, latihan dilaksanakan setiapa hari dimulai sejak tanggal 16 September sampai dengan 2 Oktober di Pangkalan Udara Adisutjipto.

Koreografer tari, Joko Mursito, S.Sn. M.A., menjelaskan 140 penari akan membawakan tari kolosal “Daja Wira Pradipta”. Menurutnya tari kolosal Daja Wira Pradipta atau Kemenangan Prajurit yang Berjiwa Besar tersebut akan disuguhkan personel gabungan TNI Polri. “Untuk penari adalah prajurit berpangkat Bintara Tamtama sedang 40 orang pengiring berpangkat Perwira,” jelas koreografer yang juga Pemimpin Sanggar “Budaya Singlon” Yogyakarta ini.

Baca juga:  Kegiatan Lattis Setukba TNI AU Angkatan Ke-27

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel