Berita

1418 Anggota Lanud Adi, Buka Bersama Dengan Wartawan

Dibaca: 2 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bulan suci Ramadhan 1436H kali ini terasa istimewa bagi Warga Muslim Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, Senin (6/7) karena Komandan Lanud Adisutjipto mengundang seluruh anggota Lanud Adisutjipto, PPAU (Persatuan Purnawiraan Angkatan Udara) anggota Denhanud 474 Paskhas, Ibu-Ibu pengurus PIA Ardhya Garini serta wartawan di Yogyakarta. Beda dengan tahun sebelumnya Lanud Adisutjipto, yang biasanya mengelar Buka bersama sifatnya Parsial, dan dihadiri perwakilan saja.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imram Baidirus SE mengatakan “Di bulan Ramadhan diwajibkan bagi orang-orang Muslim yang beriman, untuk berpuasa. Allah menyatakan bahwa amalan puasa adalah untuk-Nya dan Dia langsung yang memberi balasan yang berlipat-lipat, ” tegasnya. Tujuan diadakan Buka bersama lanud Adisutjipto ini sejatinya tidak hanya merupakan sarana untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiah saja, namun juga merupakan sarana untuk saling bertukar informasi dan menambah wawasan khususnya berkenaan dengan ilmu keagamaan. Beliau menambahkan bahwa dengan tercipnya ukhuwah islamiyah akan tercipta suasana kerja yang baik.

Ustadz Saijan, S. Ag, M. Ag mengatakan kalau bulan Ramadhan mempunyai beberapa keistimewaan, salah satunya adalah Allah membuka pintu surga selebar-lebarnya dan menutup pintu neraka serapat-rapatnya bagi orang-orang yang melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya serta Allah menjanjikan akan memberikan pahala yang berlimpah ruah. Dalam menjalani kehidupan, lanjut Ustadz Saijan manusia harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah atas apa yang telah diterima dan rasakan. Bersyukur atas semua yang dilimpahkan oleh Allah SWT adalah wajib. Karena dengan bersyukur, jiwa kita akan tenang dan nikmat yang kita terima dan rasakan akan semakin memberi berkah dalam hidup kita.

Baca juga:  Pangkoopsau I Tinjau Serbuan Vaksinasi di Bandara Soeta

“Jika kita diberi kesehatan, syukurilah dengan menjaga kesehatan, menjaga badan serta anggota tubuh dari hal-hal yang bisa merugikah badan atau tubuh kita sendiri,” terang Ustadz Saijan dari Yogyakarta ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel