Berita

145 Menwa dididik kemiliteran di AAU

Dibaca: 16 Oleh 20 Apr 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Terdiri dari 145 peserta Yudha Menwa, mengikuti pendidikan dasar (Diksar) kemiliteran di AAU. Melalui proses tradisi ala Menwa Mahakartha Yudha, Kamis (19/4) mulai di laksanakan acara tradisi. Di mulai dari Gerbang AAU jalan Yogya – solo dan berakhir di Gerbang Bromo dua AAU tradisi menwa dilaksanakan.

Diikuti oleh 18 perguruan tinggi di Yogyakarta dan Jawa tengah diksar Menwa Mahakarta Yudha ke XXXV besok rencana akan dibuka. Menurut keterangan ketua panitia pelaksana Letkol Kes Edi Sumarjoko (kasubdepdikmil AAU) Diksar ini akan dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 19-25 April 2012. Menurut rencana besok Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Sugiharjo akan membuka Diksar ini.

Dipilihnya AAU sebagai tempat pendidikan dasar kemiliteran ini karena AAU selain memiliki keunggulan dari segi fasilitas, AAU juga sebagai tempat mencetak para pemimpin TNI AU, sehingga keberadaan Menwa yang juga mempunyai strata pendidikan mahasiswa sangat layak di dalam lembaga ini demikian dikatakan Salah satu staff Resimen Mahasiswa mahakarta Yudha dalam suatu kesempatan.

AAU sebagai lembaga pendidikan yang juga mempunyai tanggung jawab dalam implementasi dari Tri logi pendidikan yaitu pengabdian masyarakat. Maka kegiatan ini Merupakan bagian dari peran serta AAU dalam upaya mendidik dan mencerdaskan generasi muda dalam bela negara. Tegas Letkol Edi.

Baca juga:  Syukuran Peringatan HUT ke-69 Koopsau II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel