TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

145 Orang Berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah yang Digelar Lanud Wiriadinata

By 03 Apr 2017Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo,S.T,Exc Dipl SS beserta personel Lanud Wiriadinata, perwakilan dari Brigif 13 Galuh Tasikmalaya, PIA Ardhya Garini Cab. 7/D. I Lanud Wiriadinata, PT. DI dan Masyarakat Tasikmalaya melaksanakan Donor Darah, Minggu (2/4) di halaman parkir GOR Sukapura Tasikmalaya.

Komandan Lanud Wiriadinata dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 7/D. I Lanud Wiriadinata yang ikut serta mendonorkan darahnya pada acara tersebut menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT ke-71 TNI Angkatan Udara dan juga sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Wiriadinata terhadap masyarakat. Dengan membantu ketersediaan darah yang sehat di Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang Kab. Tasikmalaya. Mengingat kebutuhan transfusi darah dari waktu ke waktu semakin meningkat sementara ketersediaan darah yang ada belum mencukupi kebutuhan.

Lebih lanjut Danlanud pada kesempatan tersebut menghimbau kepada 145 orang pendonor yang hadir untuk selalu ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya kepada orang yang membutuhkan. Dijelaskannya, “ Banyak manfaat yang didapat dari donor darah, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan juga dapat menyehatkan tubuh kita. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian, semangat serta rasa solidaritas diantara kita sebagai bagian dari anggota masyarakat. Karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi orang yang benar-benar membutuhkannya”, jelas Danlanud.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

145 Orang Berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah yang Digelar Lanud Wiriadinata