Berita

148 Siswa Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman Masuk Final AMSO 2021

Dibaca: 12 Oleh 17 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 17 at 20.24.54
#TNIAU 

TNI AU.LANUD SLM. Siswa Sekolah Angkasa seluruh Indonesia hari ini mengikuti babak final Angkasa Matematics and Sience Olympiad (AMSO) setelah lolos dari kompetisi grand final yang dilaksanakan seminggu yang lalu. Tidak terkecuali Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman juga berhasil masuk ke babak final. Diketahui sebanyak 148 siswa Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman berhasil sampai ke final 2021. Terdiri dari SMP 62 orang, SMA 50 orang, SMK I 21 orang, dan SMK 2 Angkasa 15 orang.

Ketua Yayasan Àrdhya Garini (Yasarini ) Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Etty Mukhson yang didampingi pembina Yasarini Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E, M.M., menyampaikan rasa bangganya atas jumlah siswa yang berhasil sampai ke final. Senin (17/01). “Alhamdulillah, sebanyak 148 siswa sekolah Angkasa masuk ke babak final AMSO, Kita berharap semoga Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman dapat meraih prestasi di final Amso ini, ” demikian disampaikan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud sulaiman ketika ditemui di sela-sela acara pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) Tahun 2022 sekaligus pelaksanaan final 2021.

Baca juga:  Hanmars Warnai Minggu Militer Di Lanud Sam Ratulangi

Adapun Pembukaan FESA dilaksanakan secara virtual dan diikuti seluruh Ketua Cabang dan para Pembina Yasarini. Kegiatan FESA ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dan dipimpin oleh Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo serta Ketua Harian Yasarini Ny. Thres Gustaf Brugman.

Menurut Ketua Umum Yasarini, Ny.Nanny Hadi Tjahjanto, FESA merupakan salah satu bentuk implementasi Yasarini dalam mensukseskan program pemerintah tentang peningkatan mutu pendidikan nasional. “Penyelenggaraan program AMSO dalam kegiatan FESA ke-5 tahun 2021 ini, merupakan puncak ajang penilaian dan uji kemampuan bagi peserta didik, tenaga pendidik, kepala sekolah angkasa dan ketua Yasarini Cabang atas prestasi dan kinerja yang dihasilkan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT),”jelasnya.

Sementara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., selaku Pembina Utama Yasarini menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan FESA. Saya menilai, serunya, pelaksanaan kegiatan FESA ini merupakan bukti komitmen Yasarini untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa, khususnya bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Kolonel Kes TNI AU RSPAU dr. S.Hardjolukito, Yogyakarta Juara Dunia Paralayang

Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel