Berita

15 BINTARA IKUTI PENDIDIKAN SEJURLAWATKES DI WINGDIKUM

Dibaca: 16 Oleh 08 Jun 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lima belas Bintara berpangkat Serda, sepuluh orang diantaranya Wara ikuti pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Perawat Kesehatan (Sejurlawatkes) angkatan ke-3. Pendidikan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Wing Pendidikan Umum ( Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H dalam sebuah upacara militer bertempat di ruang Serbaguna Skadik 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (8/6).

Hadir pada upacara tersebut perwakilan pejabat dari Diskesau,Kasubdis Binprofkes Kolonel Kes I DK Widana, perwakilan undangan dari Kodikau, Lanud Halim P, Dispsiau, Lakespra Saryanto, Lakesgilut, Danskadik 505 Letkol Sus Drs. R. Sugihartono, Kasiops Skadik 504 Mayor Kes I Made Sidi Astawa, Perwira Staf Skadik 504 dan para undangan lainnya. Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara, Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H kepada salah seorang perwakilan siswa dan pengucapan janji siswa. Pendidikan tersebut akan dilasanakan selama enam bulan di Skadik 504, Wingdikum.

Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H mengatakan, tugas utama dari seorang perawat adalah merawat pasien untuk mempercepat proses penyembuhan yang menyangkut kelangsungan hidup pasien yang dirawatnya. Untuk itu, kata Danwingdikum, seorang perawat dalam menagani pasien juga dituntut berhati-hati agar dapat bertindak cepat dan tepat. ”Oleh karena itu fisik dan psikologis seorang perawat juga dituntut harus tetap prima agar didalam penanganan pasien dapat dilaksanakan dengan baik”, tegasnya.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Sambut Kedatangan Wapres

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel