Berita

15 Casis Bintara TNI AU, Siap Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Dibaca: 805 Oleh 10 Jan 2020Januari 13th, 2020Tidak ada komentar
15 Casis Bintara TNI AU, Siap Ikut Seleksi Tingkat Pusat
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. berangkatkan 15 Calon Siswa Bintara  TNI AU  menuju Lanud Adi Soemarmo, Solo, bertempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (10/1/2020).

Sebelumnya tanggal 23 Desember 2019, dibawah Pimpinan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka, telah dilaksanakan Pantukhirda, dari 34 Casis, 15  yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang dimulai dari tanggal 13 Januari 2020 sampai selesai.

Pada acara Pantukhirda Turut hadir, Para Kadis, Dansatpom, Kaintel, Karumkit dr.Sukirman, Kasi Binjas, Pa.Psikologi, Kasi Binpersman dan Panitia lainya.

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, seleksi tingkat pusat akan lebih ketat dan selektif lagi, maka siapkan mental dan pisik, agar dalam seleksi nantinya tidak ada kendala yang menghalang, tetap belajar, jaga stamina dan kesehatan, sehingga harapannya dapat mengikuti tahapan-tahapan test dengan maksimal  di Lanud Adi Sumarmo Solo.

“TNI AU sangat  butuh prajurit yang kesatria serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, agar kedepannya prajurit TNI AU sanggup bekerja secara profesional, militan dan inovatif,” ujar Danlanud.

Baca juga:  Passing In dan Passing Out Parade Pangkoopsau I

Danlanud Rsn Marsma Ronny mengatakan, saya berharap bagi 15 Casis dari Lanud Rsn, jaga nama baik daerah, jaga kekompakan saling berkomunikasi dan bertukar fikiran, kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar 15 Casis yang mengikuti seleksi tingkat pusat, semuanya dinyatakan lulus.

Kemudian Kepala Dinas Personel Lanud Rsn Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.E., mengatakan, bahwa ke 15 Casis Bintara ini secara administrasi sudah memenuhi syarat dan siap diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Sebelum keberangkatan, ke 15 Casis Bintara dari Lanud Rsn sudah diberikan pembekalan dan pembinaan, tinggal bagaimana casis  tersebut dapat meningkatkan potensinya masing-masing,”ucap Dedy.

Kolonel PNB Dedy menambahkan, berusahalah sesuai dengan kemampuan, percaya terhadap diri sendiri dan jangan lupa berdoa, saya yakin seleksi tingkat daerah tidak akan jauh berbeda dengan seleksi tingkat pusat, tentunya tingkat pusat tesnya akan lebih ketat lagi.

Turut hadir pada acara pemberangkatan, Kapen Lanud Rsn Letkol Sus Mhd.Zukri, Kasibinpersman Mayor Adm  Ahmad Yani dan para orang tua casis serta pendamping casis dan panitia lainya.

Baca juga:  Panglima TNI Akan Resmikan 4 Pesawat Di Museum Pusat TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel