Berita

15 PERWIRA LULUS SUSPA INTELUD ANGKATAN KE-29

Dibaca: 263 Oleh 07 Des 2017Tidak ada komentar
15 PERWIRA LULUS SUSPA INTELUD ANGKATAN KE-29
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 15 Perwira lulus Kursus Perwira Intelijen Udara (Suspa Intelud) Angkatan Ke-29 yang secara resmi ditutup Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana S.T., M.M. di ruang kelas A Skadik 501 Wingdikum, Bogor, Kamis (7/12). “Kelulusan saudara dalam kursus ini karena ketekunan, keseriusan, kerja keras dan semangat serta motivasi yang di tunjukkan selama dua bulan berada di lembaga pendidikan ini,” ujar Danwingdikum dalam sambutannya.

Lanjut dikatakan Intelijen Udara memiliki peranan penting dan menentukan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara karena berhubungan dengan pelaksanaan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap gejala kerawanan dan ancaman yang mungkin timbul baik di lingkungan sekitar maupun di masyarakat agar tidak berkembang menjadi ancaman  nyata,  jelasnya.

Danwingdikum mengharapkan Perwira lulusan Suspa Intelijen Udara  harus mampu memelihara, meningkatkan kekuatan dan kemampuannya dengan berdasarkan kepada pokok-pokok intelijen yang meliputi pengertian dasar intelijen, peran, tugas, fungsi, asas dan bentuk administrasi intelijen yang berpedoman kepada prinsip dasar intelijen, tegasnya.

Baca juga:  Peresmian Pengembangan dan Renovasi TK Angkasa Lanud J.B. Soedirman

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan mengingat tuntutan tugas di masa mendatang semakin beraneka ragam sebagai akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat. “Dalam kaitan inilah, saudara sebagai Perwira Intelijen Udara dituntut untuk mampu mencermati setiap  perkembangan dan mampu mengambil sikap yang sekaligus mensinergikan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tuntutan dibidang tugasnya masing-masing demi kemajuan TNI Angkatan Udara,” ungkapnya. Pada akhir pendidikan ini, memutuskan Ka Intel Lanud Jayapura Kapten Sus Bayu Adi N sebagai siswa terbaik  Suspa Intelud Angkatan Ke-29.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel