Berita

15 TENAGA PENDIDIK WINGDIKTEKKAL LAKSANAKAN UJI KUALIFIKASI

Dibaca: 11 Oleh 19 Okt 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 15 tenaga pendidik di Wingdiktekkal melaksanakan uji kualifikasi yang diselenggarakan oleh Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dislambangja Kodikau) di Ruang Rapat Wingdiktekkal, Kalijati. Kamis (18/10).

Kegiatan ini dipimpin Kasibin Lambangja Kodikau Mayor Kes Mayzardin dengan memberikan materi, wawancara, ujian tertulis dan juga praktek kepada para tenaga pendidik. “Pendidikan merupakan sarana strategis untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang handal dan professional. Untuk itu, tenaga pendidik memiliki peran yang sangat penting guna menghasilkan prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualitas melalui pendidikan sehingga mampu melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara dengan baik.”, tegasnya.

Materi yang diberikan seperti bagaimana tahap persiapan memberikan materi pelajaran, cara menyampaikan pendahuluan materi dan bagaimana cara mengembangkan minat dan memberikan motivasi kepada para peserta didik agar proses pembelajaran dapat tercapai serta bagaimana cara menyajikan materi pelajaran yang efektif dan dapat mencapai sasaran dan tujuannya. Diakhir kegiatan, diberikan kuesioner mengenai 10 komponen pendidikan.

Baca juga:  PAPSMEAR SANGAT DIBUTUHKAN OLEH KAUM IBU

Menurutnya, uji kualifikasi ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan profesionalisme tenaga pendidik di Wingdiktekkal dalam proses belajar mengajar. “Melalui kegiatan ini, diharapkan tenaga pendidik lebih memahami tentang komponen pendidikan dan dapat menerapkannya dalam tugas sehari-hari.”, ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel