BeritaBerita Kotama

15 Wara Ikuti Standarisasi Pramugari TNI AU Tahun 2018

Dibaca: 683 Oleh 08 Mei 2018Tidak ada komentar
15 Wara Ikuti Standarisasi Pramugari TNI AU Tahun 2018
#TNIAU 

TNI AU.   Sebanyak 15 Wanita Bintara TNI Angkatan Udara (Wara) dari beberapa satuan TNI AU memulai kegiatan standarisasi pramugari TNI AU di Ruang Rekreasi Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (8/5).

Acara diawali dengan upacara pembukaan oleh Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M.   Latihan akan dilaksanakan selama 3 minggu, terdiri dari bina kelas dan bina terbang. Bina kelas merupakan kegiatan pembelajaran kelas, untuk mengenalkan pengetahuan dan keterampilan tugas dan etika di pesawat terbang VVIP/VIP TNI AU.  Sedangkan latihan bina terbang merupakan praktek mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh selama bina kelas, yang akan menggunakan pesawat VVIP/VIP TNI AU.

Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan, “Latihan standarisasi Pramugari TNI AU merupakan program rutin Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma yang bertujuan untuk menjaga kesinambungan regenerasi pramugari pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU, dengan harapan, TNI AU tidak akan kekurangan tenaga-tenaga terampil sebagai pramugari pesawat militer yang handal dan professional dimasa mendatang”.

Baca juga:  Casis Bintara PK Wara Laksanakan Tes Screening Pom

Selanjutnya dikatakan, “bahwa tugas pramugari dalam operasi penerbangan VVIP/VIP TNI AU tidaklah ringan”.

Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menjelaskan,   “Pramugari bertanggung jawab penuh atas kenyamanan dan keamanan penumpang pada saat penerbangan, sehingga harus selalu siap siaga dalam kondisi keadaan apapun untuk memberikan pelayanan terbaik, terutama saat keadaan darurat yang sama sekali tidak diinginkan sekalipun”.

“Terlebih lagi dalam mendukung misi penerbangan bagi pejabat Negara, baik sipil maupun militer, diperlukan tanggung jawab yang besar atas tugas dan tanggung jawabnya,” tegasnya.

“Karena itu, calon-calon pramugari VVIP/VIP TNI AU, harus dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan melalui pelatihan standarisasi pramugari, untuk membentuk karakter pramugari yang memiliki tekad kuat dan siap melaksanakan tugas dengan mengutamakan profesionalisme”, tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel