Berita

150 Pasis Sesko TNI Kunjungi Lanud Pattimura Ambon

Dibaca: 8 Oleh 06 Agu 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 150 Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI Pendidikan Reguler (Dikreg) XLII TA. 2015 melaksanakan kunjungan ke Lanud Pattimura Ambon, Kamis (6/8), Kunjungan tersebut merupakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) sebagai persyaratan para Pasis dalam menyusun makalah.

Dihadapan para Pasis, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Ir.Bob Henry Panggabean, menyampaikan tentang tugas pokok Lanud Pattimura dan kerawanan-kerawanan yang ada diwilayah kerja Lanud Pattimura.

Selain itu, Lanud Pattimura yang berada dijajaran Koopsau II, membawahi tiga Lapangan terbang yang menjadi tanggung jawabnya pemeliharaannya, yaitu Lapter Amahai, Lapter Namlea dan Lapter Liang, yang pada masa perebutan Irian Barat (Trikora) maupun Permesta merupakan Pangkalan yang digunakan pesawat-pesawat AURI sebagai home base-nya, diantaranya pesawat P-51 Mustang, B-25 Mitchell, B-26 Invander, maupun pesawat Dakota.

Danlanud juga menyampaikan permasalahan-permasalahan serta upaya-upaya mengatasinya diantaranya tentang pengamanan, operasi, personel, maupun fasilitas-fasilitas yang berada di Lanud Pattimura, Jelasnya.

“Dalam kegiatan yang dilaksanakan ini agar para perwira siswa mampu mengaplikasikan teori dan kondisi riil di lapangan untuk kepentingan pertahanan Negara, kata Kolonel Pnb Ir.Bob Henry Panggabean.

Baca juga:  Lanud Sugiri Sukani Laksanakan Latihan Menembak Triwulan I Tahun 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel