Berita

1500 kantong Zakat fitrah dari Lanud Adisutjipto dibagikan

Dibaca: 12 Oleh 15 Jul 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ribuan paket zakat fitrah, dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa dan penyamdang disabilitas. Diantara kaum duafa terdapat pengamen, buruh gedong paguyupan abang becak, dan gelandangan. Mereka rata-rata tinggal diseputar Lanud Adisutjipto dan juga beberapa dari daerah lain di Yogyakarta.

Zakat fitrah tahun ini terkumpul beras sebanyak 6 Ton dan uang sebanyak 71 juta rupiah. Menurut Kasi Bintal Lanud Adisutjipto saat di wawancarai wartawan mengatakan kalau Zakat fitrah terdiri dari beras yang masing-masing 5 Kg serta uang. Sedangkan untuk uang sendiri menurutnya akan di berikan kepada Masjid, panti asuhan dan lembaga sosial yang membutuhkan.”Tegasnya. Kegiatan ini rutin dilakukan Lanud Adisutjipto guna membagi kebahagian nantinya di hari yang fitri nantinya, selain itu pemberian Zakat ini juga merupakan wujud peduli soial Lanud Adisutjipto.

“saya bersyukur mendapat zakat fitrah ini, zakat ini akan saya gunakan mencukupi kebutuhan sehari-hari, maklum mas saya orang miskin, suami penghasilannya tidak tetap, “ ujar Ibu Surasmi (45 th) dari desa Karangjambe. Beda lagi dengan mas Bandi ketua paguyupan becak di Malioboro (55 th) “Saya baru pertama ini masuk Lanud Adisutjipto, dan Alhamdulilah saya di beri Zakat, Saya beserta teman teman berterimakasih kepada Lanud Adisutjipto semoga warga Lanud diberikan kemudahan rejeki.” Ujar mas Bandi.

Baca juga:  OR Bersama di Lanud Jayapura

Sedangkan Zakat yang berupa uang akan disumbangkan kepada masjid-masjid, panti asuhan, lembaga-lembaga sosial dan kepemudaan di lingkungan Lanud Adisutjipto. Pada Kesempatan pagi ini Zakat pertama kali diberikan oleh Kepada Dinas Personel Letkol Pnb Dedi Susanto yang mewakili Komandan Lanud Adisutjipto. Beliau berharap “ semoga Zakat ini dapat diterima oleh orang-orang yang benar-benar pantas menerima dan dia berharap pembagian Zakat ini bisa lebih tertib dan efesien. “ saat memberikan Zakat secara Simbolis.

Menurut Kasi Bintal pembagian Zakat ini akan dilaksanakan hingga 1500 kantong beras ini habis. Dan imbuhnya diharapkan besok pembagian Zakat udah selesai semua. Saat berita ini disusun tidak kurang dari 500 an kaum duafa memadati kantor Bintal untuk menerima Zakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel