Berita

156 Siswa Skadik 501 Wingdikum Test Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 33 Oleh 08 Nov 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 156 siswa Skadik 501 Wingdikum menjalani test kesamaptaan jasmani awal yang dipimpin Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Bhakti Joko, M.Or., di Halaman Skadik 501 Windikum, Bogor, Selasa (8/11). Siswa tersebut terdiri atas 110 siswa Diklatsarjemen PNS/CPNS Golongan II Angkatan Ke-7 Gelombang IV, 20 siswa Sesarcab Adm Angkatan Ke-39, 11 siswa Sersarcab Sus Angkatan Ke-8 dan 15 siswa Sejursarta PDE Angkatan Ke-4.

Sebelum memulai samapta, Kasibinjas Wingdikum menanyakan kepada siswa tentang kondisi tubuh dan tidak memaksakan diri dalam pelaksanaan di lapangan. “Sebagai siswa, pembinaan fisik harus terus dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Namun saudara sendiri yang lebih tahu akan kesehatan dan batas kemampuan masing-masing,” katanya seraya menyampaikan tim medis telah siaga selama pelaksanaan samapta.

Menurutnya, dengan kondisi fisik yang prima setiap siswa akan lebih siap dalam menerima materi pelajaran dan kegiatan samapta merupakan salah satu faktor penilaian dalam pendidikan yang bertujuan mengetahui kemampuan jasmani siswa selama mengikuti pendidikan di Skadik 501 Wingdikum. “Jika nilainya tidak mencapai standart yang ditetapkan, mana bisa mempengaruhi kelulusan siswa”, katanya. Untuk itu, lanjutnya, siswa harus maksimal memberikan yang terbaik di dalam test kesamaptaan jasmani ini tanpa mengabaikan kondisi siswa tersebut.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Latih Anggotanya Mampu Tangani Bahaya Kebakaran

Dalam pelaksanaannya, siswa militer melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan samapta meliputi lari sepanjang 2400 meter, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run, sedangkan siswa PNS hanya melaksanakan lari sejauh 2400 meter. Rencananya, Jumat (11/11) Kasibinjas Wingdikum akan mengawasi pelaksanaan test kesamaptaan jasmani bagi siswa dan personel Wingdikum yang berada di wilayah Jakarta. “Ini merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap semesternya”, tegasnya sebagai bagian dari pembinaan personel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel