Berita

157 SISWA MTS NAGARAKASIH KUNJUNGI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 8 Oleh 03 Sep 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 157 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nagarakasih Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya  mengadakan kunjungan ke Base Ops Lanud Wiriadinata, Sabtu, (1/9).

Kegiatan ini  bagian dari orientasi pengenalan lokasi dan ospek bagi siswa baru MTS Nagarakasih atau Perkemahan Masa Tamu (Permata) serta dimaksudkan untuk  lebih mengenal dan dekat dengan TNI Angkatan Udara.

Rombongan siswa didampingi 2 orang guru pembimbing, dipimpin Asep yang pecinta saka Dirgantara ini  disambut Kasubsi Potdirga   Lanud Wiriadinata Lettu Lek Agus Yulianto, anggota saka dirgantara dan atlet aeromodelling Tasikmalaya.

Menurut Asep maksud kedatangan dan kunjungannya ke Lanud Wiriadinata adalah untuk  mengenal lebih dekat tentang TNI AU, baik dari sisi profesi dan pekerjaan juga sebagai wahana rekreasi siswa MTS Nagarakasih Cibeureum. 

Sementara itu anggota Saka Dirgantara Lanud Wiriadinata dan atlet aeromoddelling Tasikmalaya dihadapan siswa menjelaskan tentang pesawat aeromodelling, jenis-jenis pesawat, fasilitas pendukung penerbangan seperti  taxi way, apron, menara PLLU dan  kantor Base Ops.

Seusai memberikan penjelasan kepada siswa dilanjutkan dengan demo menerbangkan pesawat aeromodelling jenis Combat, remote controle dan timrest  dibawakan oleh saka dirgantara dan  atlet aeromodeling Tasikmalaya.  Olah raga aeromodeling bagi masyarakat umum di Tasikmalaya masih belum popular dan masih minim peminat, sehingga kunjungan siswa MTS ini,  bagi Lanud Wiriadinata penting karena akan lebih mengenalkan olah raga kedirgantaraan dan TNI AU sejak dini, karena pembinaan anak-anak dan TNI AU merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan.

Baca juga:  Satgas Paskhas Berangkat Menuju Lombok

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel