Berita

Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU, Lanud J.A.Dimara Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 75 Oleh 22 Jul 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. PEN DMA.Untuk mendukung Program Pemerintah dan PMI dalam mencukupi kebutuhan darah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Merauke, Lanud J.A.Dimara bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Merauke melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2020.Dalam kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Gedung serbaguna Lanud J.A.Dimara, Rabu (22/7/2020).

Komandan Lanud (Danlanud) J.A.Dimara Kolonel Pnb Herdy Arief B, S.E. mengatakan, bahwa bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanud J.A.Dimara dalam rangka memperingati ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang.

Danlanud menyampaikan, bahwa masyarakat Merauke khususnya personel Lanud J.A.Dimara memiliki peran penting untuk kegiatan sosial donor darah yang berkesinambungan agar persediaan darah di PMI Merauke tetap terjaga. “Dalam kegiatan donor darah saat masa pandemi Covid-19 tetap berdasarkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus.” Kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Merauke yang telah berkenan membantu kegiatan donor darah di setiap event kegiatan, diharapkan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, utamanya dalam upaya penyelamatan jiwa melalui setetes darah cinta kasih sesama umat” ungkap Danlanud J.A.Dimara.

Baca juga:  TNI AU HARUS MEMILIKI KESIAPAN OPERASIONAL YANG TINGGI

Kepala Kesehatan Lanud J.A.Dimara Mayor Kes Wahyu Setyawan, AMAK. menyampaikan, bahwa donor darah memiliki banyak manfaat diantaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Jumlah total pendonor darah dalam kegiatan bakti sosial tersebut sebanyak 60 orang yang terdiri personel Militer Lanud J.A.Dimara, PIA Ardhya Garini Cab.6 /D.III Lanud J.A.Dimara serta perwakilan dari Satrad 244 Merauke, Paskhas BKO Kodam XVII Cenderawasih dan IKKT PWA Anak Ranting 004 Satrad 244 Merauke.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU, Lanud J.A.Dimara Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU, Lanud J.A.Dimara Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU, Lanud J.A.Dimara Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU, Lanud J.A.Dimara Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel