Berita

16 Casis Tamtama Panda Lanud J.B. Soedirman Ikuti seleksi Tingkat Pusat

Dibaca: 49 Oleh 14 Sep 2020September 15th, 2020Tidak ada komentar
16 CASIS TAMTAMA PANDA LANUD J.B. SOEDIRMAN IKUT SELEKSI TINGKAT PUSAT
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana S.T., M.P.M., memimpin Penentuan Tingkat Akhir Daerah (Pantukirda) 30 orang calon siswa Tamtama PK TNI Angkatan Udara gelombang I tahun anggaran 2020 secara Virtual bertempat di ruang rapat Mako Lanud J.B. Soedirman, Minggu (13/09/2020).

Pada kesempatan tersebut Danlanud selaku pimpinan sidang Pantukhir daerah mengatakan bahwa, sidang Pantukhirda ini dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. “Untuk itu dalam sidang pantukhirda, kami melakukan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes para casis selama mengikuti ujian penyaringan, dan juga mencari calon siswa yang mempunyai prestasi tersendiri, mempunyai sikap, mental dan pengetahuan yang baik,” jelas Danlanud.

Dari 30 peserta calon Siswa Tamtama yang mengikuti pantukhirda, akhirnya diputuskan 16 orang yang dinyatakan lulus pantukhirda. Mereka selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo. Sidang Pantukhirda tersebut dipimpin langsung oleh Danlanud JBS secara Virtual karena sedang mengikuti Kursus ATHAN RI TA 2020 di Bogor dan dihadiri oleh seluruh panitia yaitu Kadispers Mayor Adm M. Soni Sobri, Dansatpom Lettu Pom I Gusti Putu Gunawan, Kaintel Lettu Sus Dhiaur Rahnan Isnaini, Kasibinjas Letda Kes Muryono, Kaurdokkes Letda Kes Fadloli dan Kasiminpers Lettu Adm Muhlis.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi dan Insub Salurkan Zakat Fitrah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel