Berita

16 Instruktur Penerbang Perkuat Sekbang

Dibaca: 35 Oleh 22 Sep 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Seorang Instruktur Penerbang di lingkungan TNI AU, tidak hanya dituntut untuk mampu mentransfer kemampuan terbang saja, namun juga dituntut mampu membentuk watak kepribadian peserta didik, agar mereka benar-benar menjadi perwira profesional yang memiliki jiwa juang yang tangguh. Penekanan tersebut disampaikan komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutannya saat memimpin Upacara Penyematan Jupiter Number di Lapangan Apel Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto, Rabu (22/9).

 

Tuntutan kualitas tenaga didik atau tenaga instruktur yang demikian itu menurut Komandan Lanud kiranya sangat relevan, seiring dengan gagasan Pimpinan TNI AU untuk menjadikan Angkatan Udara menjadi ‘the first class air force’. Menyinggung gagasan tersebut Komandan Lanud Adisutjipto mengingatkan agar para instruktur harus memiliki wawasan luas yang selalu berorentasi kemasa depan dan well informed dalam bidang yang diajarkannya sehingga capaian dari waktu ke waktu menjadi lebih baik.

 

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 17 orang mendapat Jupiter Number. Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb F. Indrajaya menjelaskan ke-17 orang tersebut terdiri dari 16 orang mantan siswa Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-63 sementara Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsda TNI Daryatmo, S.IP mendapat Jupiter Number Kehormatan. “Jupiter number merupakan call sign bagi instruktur penerbang,” jelasnya.

Baca juga:  Panen Perdana Teknik Hidroponik di Lanud Balikpapan

 

Acara penyematan Jupiter Number selain dihadiri Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, juga dihadiri oleh Komandan Wing Pendidikan Terbang, para Kepala Dinas, para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto serta para Instruktur Penerbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel