Berita

16 KESEBELASAN IKUTI ANTARIKSA CUP V 2010

Dibaca: 10 Oleh 28 Jun 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 16 klub sepak bola mengikuti turnamen sepak bola Antariksa Cup V tahun 2010, memperebutkan piala bergilir Komandan Denma Koopsau II. Pertandingan secara resmi dibuka oleh Komandan Denma Koopsau II Mayor Kal Destri, di lapangan sepak bola Kompleks TNI AU Panaikang, Sabtu (26/6). Upacara pembukaan juga diikuti para peserta dan oficial, termasuk para wasit dan hakim garis. Pembukaan pertandingan ditandai dengan tendangan bola secara simbolis oleh Dandenma Koopsau II.

Dalam pertandingan perdana, mempertemukan juara berahan tahun lalu PS Bank Sulsel berhadapan dengan PS MESRAN PERTAMINA Makassar. Pertandingan yang mendapat perhatian dari warga masyarakat itu, menempatkan PS Bank Sulsel sebagai pemnang dengan skor 3-1. Untuk selanjutnya, pada hari kedua Minggu (27/6) , mempertandingakan dua partai.

16 Kesebelasan dibagi dalam empat pool, untuk babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi, dan babak semifinal menggunakan sistem gugur. Selain memperebutkan piala bergilir Komandan Denma Koopsau II, kepada para pemenang juga akan mendapat uang pembinaan untuk juara I sebesar Rp 10.000.000, Juara II sebesar Rp. 7.000.000, Juara III sebesar Rp. 5.000.000 dan juara IV sebesar Rp. 4.000.000 serta Rp. 250.000 untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik.

Baca juga:  PERAN LANUD BALKPAPAN DALAM MENCIPTAKAN KONDUSIFITAS

Komandan Denma Koopsau II dalam amanatnya mengatakan, turnamen Antariksa Cup, merupakan kegiatan positif yang layak untuk dilaksanakan setiap tahun dan perlu untuk ditingkatkan kualitasnya. Selain untuk menjalin silaturahmi dan keakrapan antara warga TNI AU dengan masyarakat di Makassar pada umumnya dan Sulawesi Selatan pada khususnya, turnamen ini sekaligus juga untuk mencari bibit sepak bola yang handal yang tidak saja berprestasi di Sulawesi Selatan tetapi juga di tingkat nasional.

Turnamen Antariksa Cup IV akan berlangsung setiap hari di lapangan sepak bola Kompleks TNI AU Panaikang, Makassar dan terbuka untuk disaksikan masyarakat umum. Pertandingan akan berlangsung, hingga tanggal 28 Juli 2010 mendatang. Demikian, Kapen koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel