Berita

16 PENEGAK PANDEGA SAKA DIRGANTARA LANUD HUSEIN S. DI DILANTIK

Dibaca: 35 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Pnb Imam Subekti mewakili Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Haryono, S.IP, SE., MM., melantik dan sekaligus menutup Pendidikan dan Latihan Dasar Saka Dirgantara Angkatan Ke-XIV, dalam suatu upacara di Lapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Minggu (30/10).

Acara pelantikan secara simbolis, yang diwakili dua orang perwakilan Penegak Pendega dari 16 peserta didik, ditandai dengan pelepasan peserta didik dan penyematan tanda anggota Saka Dirgantara, yang dilanjutkan dengan kata-kata penyumpahan oleh Inspektur Upacara (Irup) yang diikuti para peserta.

Danlanud Husein Sastranegara dalam sambutannya yang dibacakan Irup berharap dengan adanya pembinaan potensi kedirgantaraan melalui gerakan pramuka dapat dijadikan wahana yang dinamis bagi peserta, sekaligus untuk mengubah wawasan dan berbagi informasi tentang kegiatan kedirgantaraan sehingga setiap peserta nantinya dapat memahami tentang dunia kedirgantaraan.

Selain itu, Danlanud juga berharap kepada seluruh peserta agar setelah mengikuti diklat ini dapat tetap aktif mengikuti kegiatan Saka Dirgantara sehingga dapat memperoleh kecakapan atau keahlian lainnya.

Baca juga:  Ibu Taruna AAU : Pejabat Wing Korps Taruna Harus Menjadi Teladan

Pendidikan dan Latihan Dasar Saka Dirgantara yang mengikutkan peserta dari tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi Sekota Bandung ini, berlangsung selama 3 bulan terhitung sejak tanggal 24 juli 2011. Kegiatan latihan dilaksanakan setiap hari Minggu, dengan materi kegiatan terdiri dari materi kelas, diskusi kelompok, game, demonstrasi serta anjangsana.

Pemantapan dilakukan selama tiga hari di Lanud Sulaiman dari tanggal 21 hingga 23 Oktober 2011 dilanjutkan Materi Kewiraan selama dua hari dari tanggal 29 hingga 30 Oktober 2011 di Lanud Husein S.

Hadir pada acara pelantikan Kasi Binpotdirga Mayor Psk Ruslani beserta staf, Perwakilan dari Kwarda Jabar, Kwartir Cabang Bandung, Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Bandung, Kwartir Ranting Cicendo dan para orang tua perserta.

Tampak dua orang perwakilan Penegak Pandega Rizki dan Widi saat disematkan tanda anggota Saka Dirgantara oleh Kadisops Lanud Husein S. Letkol Pnb Imam Subekti (Foto : Pentak Husein S).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel