Berita

16 PRAJURIT SISWA PSDP PNB TNI ANGKATAN KE-28 DI LANTIK DI LANUD ADI SOEMARMO

Dibaca: 37 Oleh 02 Mei 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Wadankodiklat) TNI, Brigjen TNI (Mar) Lukman Sofyan, selaku Inspektur Upacara menutup Pendidikan Dasar Keprajuritan Dikmapa PSDP Pnb TNI Angkatan ke-28, dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (2/5).

Pelantikan 16 prajurit siswa lulusan Dikmapa PSDP Pnb TNI angkatan ke-28 tersebut ditandai dengan penanggalan tanda pangkat siswa, penyematan pangkat efektif dan penyerahan ijazah serta pengambilan sumpah prajurit kepada perwakilan siswa. Hadir dalam upacara tersebut para pejabat Kodiklat, pejabat Mabesad, pejabat Lanal Jogja, Komandan Lanud Adi Sutjipto, Muspida tingkat II Karanganyar dan Boyolali, dengan para orang tua siswa.

Dikmapa PSDP Pnb TNI angkatan ke-28 diikuti 16 siswa, dengan siswa terbaik yaitu Dicky Jayadiputra kelahiran Pekanbaru. Pendidikan ini berlangsung selama 5 bulan dan di laksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo. Selanjutnya menempuh Pendidikan Dasar Golongan Perwira (Diksargolpa).

Pada kesempatan tersebut, Wadankodiklat menyampaikan amanat Panglima TNI bahwa para siswa sekalian telah memasuki ruang kehidupan keprajuritan, dengan kehormatan sebagai dasar untuk menjunjung tinggi sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI. Kesemua pedoman tersebut, harus dipegang teguh, dalam setiap pelaksanaan tugas apapun yang diembankan Negara, dan dalam kehidupan bermasyarakat, karena para siswa sekalian adalah harapan dan kebanggaan TNI, bangsa dan Negara serta keluarga.

Baca juga:  HIKMAH MAULID NABI, MEMPERTEBAL IMAN, TAQWA DAN DISIPLIN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel