Berita

16 PRIA DAN 8 WANITA SIAP IKUTI SELEKSI PUSAT

Dibaca: 5 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU (Lanud) Sultan Hasanuddin melaksanakan Pantukhirda Calon Siswa (Casis) Bintara Pria dan Wanita TNI AU tahun 2009. dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu Dunia yang bertindak sebagai pimpinan sidang dan Ketua Panitia Daerah di ruang rapat staf Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (13/7).

 

Seluruh peserta Casis Bintara TNI AU telah mengikuti berbagai tes yang telah disyaratkan oleh Panitia, mulai dari tes administrasi, tes kesehatan I dan II, tes kesemaptaan “A” dan “B” serta postur, tes mental idiologi, tes screening Pom dan berakhir dengan Pantukhirda, yang keseluruhan kegiatan berlangsung selama lebih kurang 2 bulan. Seleksi Casis Bintara TNI AU tahun 2009 di Lanud Sultan Hasanuddin, pada awalnya diikuti sebanyak 156 orang peserta yang terdiri dari 103 orang pria dan 53 orang wanita. Dengan seleksi yang ketat ditentukan bahwa yang memenuhi syarat dan berhak mengikuti Pantukhirda sebanyak 43 orang yang terdiri dari 33 orang pria dan 10 orang wanita.

Baca juga:  Jelang HUT ke-73 TNI, Lanud Abd Saleh Gelar Doa Bersama

 

Melalui pengamatan dan penilaian serta rapat penentuan terakhir yang dipimpin oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu Dunia dan diikuti seluruh Panitai sidang Pantukhirda memutuskan bahwa 24 orang yang terbaik, yaitu 16 orang pria dan 8 orang wanita untuk mengikuti Seleksi Pusat Calon Bintara TNI AU Tahun 2009 di Lanud Adisoemarmo, Solo Jawa Tengah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel