Berita

162 Siswa Wingdikum Melaksanakan Masa Orientasi Siswa

Dibaca: 5 Oleh 03 Nov 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 162 siswa di Wingdikum melaksanakan masa orientasi siswa yang dibuka didua tempat berbeda yaitu Skadik 501 Wingdikum di wilayah Bogor dan Skadik 504 Wingdikum di wilayah Jakarta. Di Skadik 501 Wingdikum diikuti sebanyak 142 siswa terdiri atas 110 siswa Diklatsarjemen PNS/CPNS Golongan II Angkatan Ke-7 Gelombang IV, 20 siswa Sesarcab Adm Angkatan Ke-39 dan 11 siswa Sersarcab Sus Angkatan Ke-8. Sedangkan di Skadik 504 Wingdikum diikuti sebanyak 21 siswa Sesarcab Kes Angkatan Ke-18.

Untuk di Bogor, Kasiops Skadik 501 Wingdikum Mayor Adm Arief Jatmiko mewakili Danskadik 501 Wingdikum Letkol Adm Bayu Susilo membuka masa orientasi siswa dengan menyematkan tanda orientasi kepada perwakilan siswa Selasa (1/11). “Ikuti kegiatan ini dengan senang hati, karena sebagai pengenalan akan lingkungan Skadik, Lanud Atang Sendjaja dan Markas Wingdikum,” ujarnya. Diawali dengan pemanasan, para siswa diajak berjalan menelusuri lingkungan Lanud Atang Sendjaja menuju RSAU dr. Hasan Toto Lanud Atang Sendjaja dan berakhir di Markas Wingdikum, dilanjutkan pertunjukan yel-yel tiap pendidikan untuk menambah semangat siswa sebelum dilanjutkan permainan kerja sama team yang diikuti dengan kegembiraan diantara siswa.

Baca juga:  Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Lanud Sultan Hasanuddin

Kemudian di Jakarta, masa orientasi siswa (MOS) dibuka Danskadik 504 Wingdikum Letkol Kes Wargono, S.Kep., di Lapangan Upacara Skadik 504 Wingdikum Dalam sambutannya, Danskadik 504 Wingdikum mengatakan pengenalan akan lingkungan sekitar sangatlah baik dalam mendukung pelaksanaan proses belajar kedepannya. Namun untuk mengenal lebih jauh, para siswa harus fokus terhadap pendidikan yang akan dilaksanakan selama tiga bulan kedepan. “Untuk saat ini, buang jauh-jauh pikiran yang mampu membuat saudara sekalian tidak fokus menjalani pendidikan ini, mengingat pendidikan ini sangat penting bagi karier saudara,” ujarnya.

Selain itu melalui kegiatan MOS ini, para siswa mampu menyesuaikan diri dengan situasi kondisi di Skadik 504 Wingdikum yang segala sesuatunya serba diatur dan teratur. Tentunya, lanjutnya, ini semua dilakukan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang kompeten di bidang kesehatan. Kegiatan MOS ini dimulai dari Skadik 504 Wingdikum melewati Batalyon Komando 461 Paskhas kemudian melewati Univesitas Borobudur dan berhenti di lapangan sepak bola komplek Trikora Lanud Halim Perdana Kusuma untuk beristirahat dan berlatih yel-yel penambah semangat dan dilanjutkan long march ke arah Skadik 504 Wingdikum. ”Harapannya, agar tumbuh motivasi, semangat dan jiwa korsa diantara siswa yang mampu menciptakan kekompakan dalam menjalani pendidikan ini kedepan,” tegas Danskadik 504 Wingdikum.

Baca juga:  Smk Penerbangan Antarkan Alumni meraih Sukses

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel