Berita

165 PRAJURIT PASKHAS MENGIKUTI SEKOLAH PARA DASAR

Dibaca: 125 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu Amirudin Djaja, bertindak selaku inspektur upacara pada saat membuka pendidikan Sekolah Para Dasar (Separadas) angkatan ke-165 yang bertempat di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (09/06)

 

Danlanud menyampaikan, dalam setiap penyelanggaraan pendidikan, tentunya melalui beberapa tahap seleksi awal. Hal tersebut guna menguji kemampuan layak atau pantasnya seorang prajurit mengikuti pendidikan yang diselenggarakan. ”Untuk itu, kepada para siswa yang telah lulus seleksi dan memenuhi kriteria yang disyaratkan lembaga pendidikan, saya ucapkan selamat”.

 

Pendidikan para dasar dimaksudkan memberikan kemampuan dan ketrampilan dasar terjung payung bagi para siswa , agar nantinya menjadi prajurit profesional, trampil, tangguh serta siap untuk melaksanakan tugas–tugas operasional. ”Karenanya, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar nilai-nilai keprajuritan terus bersemi dan berkembang pada diri setiap prajurit TNI Angkatan Udara,” tambah Danlanud.

 

Kolonel Pnb Wahyu AD mengharapkan, hal penting yang harus siswa perhatikan selama mengikuti pendidikan, masalah keselamatan dan keamanan selama mengikuti baik teori maupun praktek. Karena dalam pelaksanaan terjun selain keberanian, juga sangat diutamakan ketelitian dan kecermatan. Untuk itu, Danlanud tekankan, agar benar-benar mentaati peraturan dan prosedur dengan demikian kejadian yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Baca juga:  SERTIJAB KETUA PIA RANTING RUMKIT LANUD IWJ

 

Danlanud mengingatkan, pendidikan para dasar yang akan diikuti para siswa ini memiliki resiko cukup tinggi . Oleh karena itu,diperlukan kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, disipilin, dan latihan teratur serta terarah. Hal tersebut dilakukan guna terhindar akan terjadinya resiko kecelakaan selama pendidikan berlangsung. Untuk itu, disiplin dalam latihan menentukan kunci keberhasilan para prajurit dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik.

 

Para prajurit yang juga merupakan prajurit Baret Jingga, tekuni dan laksanakan pendidikan dengan terus menumbuhkan motifasi belajar dan berlatih, mengngit dimasa datang para prajurit masih banyak pendidikan kualifikasi menanti yang tidak bisa ditawar. Tambah Danlanud.

 

Pendidikan Sekolah Para Dasar diselenggarakan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, selama satu bulan diikuti 216 siswa yang berpangkat tamtama dan bintara, yang sebelumnya baru menyelesaikan pendidikan Kursus Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) dan Sekolah Kejuaruan Bintara (Sejurba) Paskhas, pada lembaga pendidikan yang sama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel