Berita

168 Siswa KIBI PAJA AU Laksanakan Test Samapta

Dibaca: 14 Oleh 25 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Test Samapta awal pendidikan merupakan program kerja tetap yang dilaksanakan oleh penyelenggara pendidikan di seluruh Skadron pendidikan jajaran Kodiklatau. Test samapta ini dilaksanakan setiap awal dan akhir selama pendidikan berlangsung yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan dan ketahanan fisik para siswa.

Kursus Intensif Bahasa Inggris Perwira Remaja (KIBI Paja) Angkatan Udara Skadik 505 Wingdikum dengan lama pendidikan 4 bulan, melaksanakan test samapta awal pendidikan ini diikuti sebanyak 168 siswa, diantaranya 14 siswa Wara lulusan Taruni dan lulusan Pa PK, dengan pelaksanaan samapta dibagi dalam dua kategori, yaitu Samapta A (lari sejauh 2400 m) dan Samapta B ( pull up, sit up, push up dan shutle run), Jumat (25/8) di lapangan olahraga Kodiklatau, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Pelaksanaan samapta siswa KIBI Paja Angkatan Udara ini dilaksanakan dengan pengawasan Binjas Denma Kodiklatau, Binjas Wingdikum, serta antap Skadik 505 Wingdikum selaku pelaksanaan kegiatan dan disaksikan Wadan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Irawan Nurhadi, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Sus Syamsu A. dan Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Harianto, M.Pd. Sebelum pelaksanaan test samapta dilaksanakan pula pemeriksaan kesehatan dan denyut nadi oleh Satkes Kodiklatau.

Baca juga:  Upacara Tujuhbelasan Merupakan Upaya Meningkatkan Semangat Nasionalisme

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel