Berita

169 Siswa Dikmapa PK TNI Kunjungi Lanud Adisutjipto

169 Siswa Dikmapa Pk Tni Kunjungi Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.  Sejumlah 169 Perwira Siswa Pendidikan Pertama Perwira PK TNI Angkatan 26 berkunjung ke Lanud Adisutjipto dalam rangka pelaksanaan Latihan Tri Matra Eka Bhakti, Kamis (20/6).  Rombongan dipimpin oleh Kolonel Inf Rudi sebagai Komandan Latihan Tri Matra Eka Bhakti Akademi Militer Magelang beserta 46 orang pengasuh.

Rombongan Latihan Tri Matra Eka Bhakti diterima oleh Danskadik 102, Danskadik 101, Danskatek 043 serta segenap perwira penerbang dan teknik di jajaran Lanud Adisutjipto.

Menurut Kolonel Inf Rudi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk latihan kepada para calon perwira Pa/Pk dimana mereka dikenalkan dengan satuan-satuan TNI di wilayah Jateng/DIY dimana kelak mereka akan mengabdi.  Program kunjungan satuan TNI yang pada hari pertama telah mengunjungi satuan-satuan TNI di wilayah Semarang. “Hari kedua kami berencana mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan Skadron Pendidikan di Lanud Adisutjipto serta terakhir kunjungan di Museum Bahari TNI AL.”

Komandan Skadik 102, Letkol Pnb Marcelinus A.K.D., mewakili Danlanud Adisutjipto menyambut kedatangan rombongan di shelter delta hanggar pesawat Skadik 102. Danskadik 102 dalam sambutannya menyatakan apresiasinya atas kunjungan para perwira siswa serta mengenalkan secara singkat tentang keberadaan Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto yang merupakan kawah chandradimuka yang menempa para penerbang muda pengawal dirgantara.

Usai mendapatkan pengarahan para siswa Dikmapa Pk melaksanakan peninjauan dan mendapatkan penjelasan dari perwira penerbang dan perwira teknik mengenai pesawat latih Grob dan Kt 1 B Woong Bee dan kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel