Berita

17 Calon Siswa Ikuti Pantukhir Sekbang PSDP TNI

Dibaca: 61 Oleh 24 Jan 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 17 calon siswa Sekolah Penerbang PSDP TNI mengikuti Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) tingkat Pusat di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Rabu (23/1). Sidang Pantukhir dipimpin Asisten Personel Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Wahyudi, S.IP.

Animo masyarakat yang ingin menjadi penerbang TNI terlihat sangat besar, hal ini terlihat dari pendaftaran yang menggunakan sistem on line sebanyak 369 orang namun setelah diverifikasi yang lulus mengikuti seleksi tingkat daerah hanya sebanyak 247 orang. Dengan mempertimbangkan hasil pemeriksaan dan pengujian tingkat daerah serta melalui rapat kordinasi dengan Angkatan, maka diputuskan yang terpanggil mengikuti seleksi tingkat pusat hanya 60 orang. Yang terdiri dari 47 orang tingkat daerah dan 13 orang dari mantan catar Akmil, Calon Kadet AAL dan calon Karbol AAU.

Dalam rekrutmen prajurit TNI, sponsorship atau rekomendasi pejabat yang bersifat nepotisme tidak dibenarkan dan tidak berlaku. Kelulusan setiap peserta selalu didasarkan pada hasil pemeriksaan sesuai standar yang berlaku. Oleh sebab itu diharapkan setiap peserta yang mengikuti seleksi diharuskan menunjukkan kemampuan terbaik dan semaksimal mungkian.

Baca juga:  Ribuan Warga Subang Serbu Sunday Morning Lanud Suryadarma

Sidang Penentuan dihadiri Dankodiklat Mayor Jenderal TNI Djumadi, Dir SDM Kuathan Kemhan Marsma TNI Taufik Hidayat Aspers Kasal Laksamana TNI Sudirman, Waaspers Kasad Brigjen TNI Aris Martono, Dan Pusdikma Brigjen TNI Marinir Triyono, , Kadisminpersau Marsma TNI Yaya Aspriyadi, Dan Puspenerbad Brigjen Afifudin, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsma TNI Abdul Muis, serta sejumlah pejabat baik dari Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara.

Pada sidang Panthukir kali ini selain dihadiri para pejabat TNI, Aspers Panglima TNI juga mengundang semua media cetak dan ellektronik baik nasional maupun lokal yang ada di Yogyakarta. Sebelum memulai sidang Aspers Panglima TNI “juga titip kepada media untuk disampaikan ke masyakarat bahwa proses rekrutmen Penerbang PSDP ini dilaksanakan secara transparan dan profesional, tegasnya.

Sampai berita ini di turunkan akhirnya dari 17 peserta Panthokir yang berhak memenuhi syarat mengikuti pendidikan PSDP sejumlah 16 orang dan 1 dinyatakan gugur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel