Berita

17 Casis Tamtama P.K Panda Lanud Dominicus Dumatubun Laksanakan Tes Psikologi

Dibaca: 18 Oleh 12 Agu 2022Tidak ada komentar
20220812 083603
#TNIAU 

20220812 083824

TNI AU. 17 Casis Tamtama P.K Gelombang II Tahun 2020 panda Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan kegiatan Tes Psikologi. Kegiatan Tes Psikologi tersebut, dilaksanakan di gedung SMAN 2 Maluku Tenggara, Jl. Ir. Soekarno Hatta, Kel. Ohoijang Langgur, Kec. Kei Kecil, Kab. Maluku Tenggara. Jumat, (12/08/2022).

Tes ini dilaksanakan satu hari dibawah pengawasan Tim dari Dinas Pesikologi TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Letda Kes Mahfud Lail Muhlisin, S.Psi., dan didampingi Kasi Minpers Lanud D. Dumatubun Letda Adm Armed Yandila beserta staf Dispers Lanud D. Dumatubun.

20220812 083556

Tujuan tes psikologi untuk mengetahui sampai sejauh mana bakat, kemampuan, kepribadian dan kejiwaan casis, sehingga diharapkan nantinya dapat menghasilkan calon prajurit TNI AU yang tangguh, handal dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan. Jelas Kasi Minpers Lanud DMN.

Di sela-sela tes psikologi, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S menyampaikan melalui Kasi Minpers Letda Adm Armed Yandila agar memperhatikan pernyataan dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara. “Jangan lupa iringi dengan doa, dan yakin para Casis Panda Lanud D. Dumatubun pasti bisa menyelesaikannya dengan baik, apabila ada kendala dengan komputer atau jaringan silahkan untuk angkat tangan,” ucapnya

Baca juga:  Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma Sosialisasikan Dana Bos Dan Penerimaan Siswa Baru Sekolah Angkasa

“Bahwasannya tes psikologi secara online ini tidak hanya dilaksanakan oleh Panda Lanud DMN saja melainkan dilaksanakan oleh seluruh panitia daerah (Panda) lainnya di seluruh Indonesia,” jelas Kasi Minpers Lanud DMN.

Lanjutnya, para Casis hendaknya pada pelaksanaan tes berlangsung agar tidak tegang dan jangan panik. “Nantinya akan dipandu langsung oleh Dinas Psikologi TNI AU, saya ucapkan semangat dan selamat bersaing dengan sehat.” Lanjutnya.

20220812 082926

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel