Berita

17 Perwira Pertama (Pama) TNI AU Jalani Ujian Kenaikan Pangkat di Lanud Rsn

Dibaca: 275 Oleh 21 Jan 2019Tidak ada komentar
17 Perwira Pertama (Pama) TNI AU Jalani Ujian Kenaikan Pangkat di Lanud Rsn
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 17 Perwira Pertama (Pama) TNI AU mengikuti ujian P2BS  dan Samapta di Lanud Roesmin Nurjadin periode bulan April 2019, Kamis (17/1).

Pelaksanaan ujian langsung dari Disdikau yang diketuai oleh Kolonel Pnb Tarjoni yang sehari-hari menjabat Kasubdis Dikbangun, peserta ujian terdiri dari Letda ke Lettu 12 personel dan Lettu ke Kapten 5 personel.

Peserta Ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) dan tes samapta A dan B  tersebut selain diikuti oleh Perwira Lanud Rsn juga diikuti Lanud lain seperti,Lanud Sutan Syahrir Padang, Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang dan Satuan Radar (Satrad) 213 Tanjung Pinang.

Materi yang diujikan  miliputi pengetahuan umum serta kedinasan seperti: wawasan nusantara,ketahanan nasi0nal, komunikasi staf,organisasi TNI AU,petunjuk administrasi umum (Jukminu) TNI AU,kepemimpinan, manajement, binpersman, tugas staf dan matra udara, sedangkan yang pangkat Lettu dan Kapten  ditambah dengan membuat Karangan Militer (Karmil).

Selanjutnya agar postur perwira tetap ideal maka dilaksanakan juga tes samapta yang terdiri samapta A berupa lari dan samapta B (full Up,Push Up,sit Up  dan Suthle Run) hal ini tentu  sebelumnya, sudah disiapkan oleh personel tersebut.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA TERIMA WASRIK BPK RI

Kepala Dinas Personel Kolonel PNB Rizaldi Efranza., S.T. mengatakan bahwa persyaratan tersebut wajib bagi seorang perwira yang akan naik pangkat di lingkungan TNI AU maka ujiannya harus dilaksanakan secara jujur, mandiri dan bisa dipertanggungjawabkan.

Ujian dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 17 dan berakhir 18 Januari 2019.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel