Berita

173 Prajurit Kesehatan TNI Kembali ke Jakarta

Dibaca: 4 Oleh 27 Des 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 173 prajurit kesehatan TNI yang terdiri dari 90 prajurit kesehatan Marinir dan 83 prajurit kesehatan Kostrad kembali menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dari Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Menurut Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., pergeseran pasukan untuk tim kesehatan TNI dilakukan sebanyak tiga shorty penerbangan. “Pertama, tim kesehatan Paskhas yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, kemudian tim kesehatan Marinir yang dilaksanakan hari Kamis (22/12) kemarin dan terakhir tim kesehatan Kostrad yang dilaksanakan sekarang”, ujarnya di ruang Baseops Lanud Sultan Iskandar Muda, Jumat (23/12).

Sebelumnya, tim kesehatan TNI ini diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dalam tiga shorty penerbangan menuju Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar tepat sehari setelah terjadinya gempa 6,5 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya. Kemudian langsung menuju lokasi gempa dengan menggunakan kendaraan dari Bekangdam Iskandar Muda untuk membantu korban gempa dengan mendirikan Rumah Sakit Lapangan TNI di halaman Kantor Bupati Pidie Jaya.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Terima Kunjungan 950 Anak-Anak TT

Terhitung kurang lebih selama sebelas hari tim kesehatan TNI memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Pidie Jaya yang membutuhkan. “Terima kasih atas bantuan, kerja sama, partisipasi dan pengabdian yang tinggi kepada bangsa dan Negara melalui TNI serta sukses selalu untuk saudara sekalian”, ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda melepas keberangkatan tim kesehatan TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel